Wow, Atlet DIfabel Asal Muara Enim Sumbang 4 Emas di Perpanas Bandung

peparnasMUARA ENIM | KSOL  Sejumlah atlet difabel (penyandang cacat) asal Kabupaten Muara Enim yang memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Selatan, berhasil meraih 4 medali emas di Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) di Bandung, Jawa Barat 15-25 Oktober 2016.

Iwan Susanto,S.Sos.I, Ketua Nasional Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Muara Enim menerangkan, atlet menyumbang medali emas, Jendi Pangabean 2 medali emas di cabang renang 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya bebas.

Diketahui, Jendi Pangabean adalah atlet Indonesia yang pernah ikut Olimpiade Rio Jenerio, Brazil 2016. “Saya sendiri, meraih dua emas lari 400 meter dan lompat jauh. Selain itu ada Serta Heru Ramdani di tolak peluru,” ujar Iwan.

Iwan Susanto,S.Sos.I, Ketua Nasional Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Muara Enim menerangkan, NPCI adalah  setingkat KONI. Lembaga ini membawahi olahragawan penyandang difabel.

Lebih lanjut, alumni Fakultas Dakwah IAIN Raden Fatah Palembang ini menjelaskan, sejauh ini hasil cukup menggembirakan. “Atlet difabel asli Muara Enim, sudah menyumbangkan empat medali emas dan satu medali perunggu yang kini masih berlangsung,” ungkap Iwan Susanto putra asli Kuripan Rambang Dangku ini.

Iwan mengharapkan bantuan doa dan dukungan dari Pemkab Muara Enim dan masyarakat Bumi Serasan Sekundang. Sehingga beberapa hari ke depan, atlet NPC Muara Enim bisa menambah emas lagi di Perpanas Jawa Barat.

“Kami butuh bantuan support yang lebih dari Pemkab Muara Enim. Sebab atlet difabel ini sama juga perannya dengan atlet olahraga seperti umum, juga membawa nama harum Kabupaten Muara Enim,” harap Iwan Susanto.‎

Adapun  atlet NPC Muara Enim yang ikut Perpanas ke XV 15-25 Oktober yakni Jendi Pangabean cabang renang, Air Langga cabang bulu tangkis, Rian Yahauri cabang bulu tangkis, Sapiudin atlet bowling, Heru Ramdani atlet atletik, Iwan Susanto atletik, M Agung atlet atletik, Restu atlet atletik, Nurmentari, Riska Handayani,  Ahmad Zakari, andre Agasi cabang goalball. Kemudian Weli S atlet tenis meja, Hanusran ofiscel, Zulkarnain Bowling, Suwito pendamping.

 

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *