Waspada, Merokok Cikal Bakal Penyalahgunaan Narkoba!

EMPAT LAWANG | KSOL — Pelajar di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati sudah banyak yang mengenal rokok bahkan sudah menjadi perokok. Padahal kandungan di dalam rokok berbahaya dalam tubuh siswa jika di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

“Jauhilah dari sekarang, karena rokok merupakan cikal bakal jenis narkoba, tapi narkoba yang paling ringan,” ujar Wakapolres Empat Lawang, Kompol Rizvy saat kegiatan kampanye akbar dan gali kreasi pelajar oleh BNNK Empat Lawang, kemarin (24/10/2016).

Penampilan teaterikal tentang bahaya narkoba. (FOTO : DOK.KSOL/SAUKANI)

Penampilan teaterikal tentang bahaya narkoba. (FOTO : DOK.KSOL/SAUKANI)

Dirinya sempat melihat pelajar asyik merokok sambil nongkrong di warung sebelah Mapolres Empat Lawang. Bahkan ia langsung menegor para pelajar tersebut, jangan dulu jadi perokok karena bisa merusak organ tubuh dengan jangka waktu yang tak bisa ditentukan.

“Sering saya lihat pelajar nongkrong sambil merokok. Apalagi ketika hari Jumat, saat ke masjid untuk solat Jumat sering lihat. Mereka kebanyakan berpakaian olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP H Amancik mengatakan peserta kegiatan sekitar 205 dari pelajar SMP dan SMA di Empat Lawang. Tujuannya mengupayakan program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Selain itu supaya menjaga lingkungan sekolah, kerja dari penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

Kegiatan gali kreasi pelajar yang ditampilkan para siswa cukup menghibur tamu undangan. Seperti nyanyi, musik berjungan dan drama teater dengan tema semuanya tentang bahaya narkoba.

TEKS/FOTO :  SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI  |  ILUSTRASI : GOOGLE IMAGE



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *