Keripik Kentang Termahal di Dunia Ada di Swedia

JAKARTA | KSOL — Keripik kentang memang selalu menjadi camilan andalan saat berkumpul dengan teman, keluarga, menonton bioskop bersama pasangan ataupun menikmati acara di televisi sendirian. Rasanya yang gurih dan harga yang murah menjadi alasan makanan ini sering dipilih saat bersantai.

Namun sebuah pabrik di Swedia menciptakan keripik kentang dengan harga yang cukup fantastis, dan agaknya akan membuat orang berpikir berkali-kali lipat sebelum mendapatkan ataupun memakannya.

St.Erik’s Brewery, pabrik makanan pembuat keripik kentang termahal di dunia itu mengatakan keripik dibuat dengan ramuan resep yang istimewa. Bumbu India Pale Ale disebut-sebut sebagai faktor yang membuat keripik ini sempurna.

Kentang yang digunakan disebut-sebut dibudidayakan di kawasan berbatu dengan lereng berbahaya, yang barangkali hanya dapat didaki setahun sekali. (St.Erik's Brewery)

Kentang yang digunakan disebut-sebut dibudidayakan di kawasan berbatu dengan lereng berbahaya, yang barangkali hanya dapat didaki setahun sekali. (St.Erik’s Brewery)

Keripik kentang yang dijual dengan kemasan khusus ini dibuat atas kerjasama St.Erik’s Brewery dengan Swedish National Culinary. Kolaborasi keduanya membuat keripik kentang eksklusif di dunia ini dijual seharga US$ 56 atau sekitar Rp 730ribu.

Lantas apa yang membuat keripik kentang ini dilabeli dengan harga yang fantastis? Mereka mengklaim setiap keripik dibumbui dengan berbagai bahan langka yang hanya ditemukan di negara-negara Nordik selama waktu tertentu dalam setahun.

Tak hanya itu, penggunaan bahan lain seperti jamur Matsutake, yang harus diambil dengan memakai satu tangan katun, rumput laut Truffle, bawang Leksand yang diambil dan hanya dapat dipanen dengan spesifikasi tertentu, juga menjadi penyebab keripik kentang ini dihargai dengan mahal.

Dilansir dari FoxNews, kentang yang digunakan ini disebut-sebut dibudidayakan di kawasan berbatu dengan lereng berbahaya, yang barangkali hanya dapat didaki setahun sekali, yaitu Ammarnas.

Dengan ramuan dan keistimewaan tersebut, keripik kentang yang dijual dengan harga yang mahal untuk satu boks berisi lima keping itu ternyata membuat banyak orang penasaran.

Buktinya, dalam waktu satu minggu setelah diumumkan ke publik, keripik kentang yang hanya diproduksi 100 boks ini langsung ludes. Pihak pabrik pun mengatakan bakal mempertimbangkan untuk berkesperimen dengan rasa yang lain.

TEKS : CNN INDONESIA.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *