SATRES NARKOBA POLRES MUARAENIM UNGKAP 23,23 GRAM SHABU, BESERTA 2 PENGEDARNYA

MUARA ENIM  I  KSOL — Perang terhadap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Muara Enim, Sumatera Selatan terus berlanjut. Kali ini, jajaran Satres Narkoba Polres Muara Enim berhasil mengamankan 2 orang pengedar narkoba berikut barang bukti (BB) shabu seberat 23,26 gram. Sementara bandarnya bernama Erwanto berhasil melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di kediaman tersangka Erwanto yang beralamat di kampung 1 Desa Muara Lawai Kecamatan Kota Muara Enim, sering terjadi transaksi narkoba.

Dari informasi itulah, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi. Setelah diyakini kebenaranya, aparat kepolisian melakukan penangkapan. Namun tersangka sedang tidak berada di tempat.

Tersangka bersama BB-nya

Tersangka bersama BB-nya

Dari operasi tersebut petugas berhasil mengamankan tersangka lainnya, Mentari Hartati Alias Sinta binti Hartono (21) asal Lampung yang merupakan pacar tersangka Erwanto (DPO) yang sempat membuang BB.

Sementara tersangka lainnya, atas nama Nendiansa bin Seran (25) sudah ditangkap sebelumnya. Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan BB berupa shabu yang sudah di kemas dalam paket kecil.

Totalnya seberat 23,26 gram, 1 pucuk Senjata Api Rakitan (Senpira), buku catatan yang diduga untuk merekap transaksi, sejumlah handphone, alat hisab dan lainnya. Saat ini kedua tersangka yang tertangkap berikut BB sudah diamankan guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan SIK MSI mengatakan, kedua pelaku merupakan kaki tangan Erwanto. Saat ini masih terus dilakukan pengembangan untuk melacak kaki tangan Erwan lainnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM  I  EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *