Tanjung Kupang Baru- Sugiwaras Kini Hanya Hitungan Menit

EMPAT LAWANG | KSOL — Pembangunan akses jalan di Kabupaten Empat Lawang semakin terbuka. Salah satu contohnya,  jalan kabupaten dari simpang tiga Desa Tanjung Kupang Baru hingga ke jembatan gantung multifungsi Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi sudah selesai diaspal 100 persen.

Saat ini, dengan akses darat tersebut, jarak tempuh sekitar 5 kilometer kedua desa itu hanya hitungan menit. Berbeda jauh dengan dahulu, harus menempuh 1 jam lebih karena melalui akses sungai, atau jalur melingkar lewat pasar Tebing Tinggi. Selain itu, dibukanya jalan dan jembantan, warga Sugiwaras lebih mudah ke pusat kota Tebing Tinggi.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Empat Lawang menyelesaikan pengaspalan jalan tersebut lebih cepat dari target. Saat ini jalan sudah bisa dilewati kendaraan sepeda motor, mobil hingga truk.

Kadis PU BM, H Fauzi meninjau jalan Tanjung Kupang Baru - Sugiwaras

Kadis PU BM, H Fauzi meninjau jalan Tanjung Kupang Baru – Sugiwaras

“Sekitar satu minggu yang lalu selesai kami kerjakan. Pembangunan jalan lebih cepat satu bulan dari target yakni November nanti,” ujar Kepala Dinas PUBM, H Fauzi didampingi Sekertaris, Yusran saat meninjau jalan, (13/10/2016).

Dijelaskannya, panjang jalan empat kilometer dengan lebar 4,5 meter. Ketebalan jalan dua lapis atau sesuai spesifikasi dari Dinas PUBM. Tahun ini pihaknya selesai mengerjakan tiga proyek pembangunan jalan.

“Pertama jalan ini (Desa Tanjung Kupang Baru sampai ke jembatan gantung multifungsi, Jalan Noerdin Panji atau Jalan Poros dan Jalan dari simpang Kantor Camat Saling menuju kawasan Talang Meril,” bebernya.

Dengan adanya pembangunan jalan di kawasan tersebut, warga terbantu. Akses transportasi mereka ke pusat Kota Tebing Tinggi dipermudah. Sebelumnya untuk ke pusat kota membutuhkan waktu yang cukup lama dengan akses jalan yang belum memadai.

“Warga Desa Sugiwaras tidak perlu susah-susah lagi ke Tebing Tinggi, tinggal nyeberang jembatan, lewat jalan yang sudah diaspal tadi dan beberapa menit sampai ke Tebing Tinggi,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *