RSUD Empat Lawang Kekurangan Dokter Spesialis

EMPAT LAWANG | KSOL — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi Empat Lawang saat ini membutuhkan tambahan sejumlah Dokter spesialis. Penambahan tenaga spesialis ini, terutama untuk dokter spesialis Anastesis sebagai penunjang.

Seragi Saur, Kabid Pelayanan, RSUD Empat Lawang

Seragi Saur, Kabid Pelayanan, RSUD Empat Lawang

“Sebenarnya kita masih banyak membutuhkan tambahan Dokter spesialis seperti Dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis obstetri dan ginekologi (kebidanan dan kandungan). Tapi yang paling utama Dokter Spesialis Anastesis. Sebab sangat krusial pada saat melakukan proses operasi terutama saat membius pasien” ungkap Plt Direktur RSUD Empat Lawang, dr. Mardiana Sudebby melalui kabid pelayanan, Seragi Saur saat dibincangi diruang kerjanya, Kamis (13/10/2016).

Ia juga memaparkan,  untuk Dokter yang bekerja di RSUD Empat Lawang yaitu  1 Dokter spesialis beda, 1 Dokter spesialis anak dan 7 Dokter umum.

“Sebenarnya untuk dokter spesialis mata sudah ada karena terkendala di status kepegawaianya pada saat tes lulus di dokter umum, tapi sekarang sedang diurus untuk untuk peningkatan kepegawaianya dari dokter umum ke dokter spesialis mata. Untuk dokter di RSUD berjumlah 9 Dokter, 2 Dokter Spesialis dan 7 Dokter umum” paparnya

Selain itu, Seragi pun mengakui jika kebutuhan Dokter spesialis di RSUD Empat Lawang masih sangat kurang. sehingga masih sangat di perlukan tambahan dari dokter spesialis lain.

“Saat ini kita masih didukung oleh pemerintah dengan memberikan intensif tunjangan bagi dokter spesialis 30 juta perbulan dan untuk dokter umum 3 juta 5 ratus ribu perbulan”

Pihaknya juga akan terus berusaha untuk mendatangkan dokter spesialis untuk tambahan di RSUD. “untuk biaya operasional seperti rumah dinas dokter beserta operasional lainya kami siapkan” tukasnya.

TEKS/FOTO : ARI | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *