Tak Terawat, Taman Kota Ini Dinilai Mubazir

EMPAT LAWANG | KSOL — Taman kota dibangun pemerintah Kabupaten Empat Lawang, berada dipingir Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng), lokasinya tidak jauh dengan terowongan kereta api, kondisinya terkesan tidak terawat dan terkesan mubazir. Kondisinya, taman tersebut sudah dipenuhi rumput liar. Terlebih, warga menilai, bangunan tersebut sama sekali tidak memiliki fungsi.

“Itu taman fungsinya buat apa, tempat bersantay atau hanya hiasan saja. Coba lihat kondisinya, banyak rumput liar, untuk apa dibangun itu barang,” ungkap Ahmad (46), mengaku warga Tebing Tinggi, kemarin (12/10/2016).

Dikatakannya, pembangunan taman kota tersebut dinilai tanggung. Sebab, lokasinya tidak strategis.“Di Tebing ini hutan masih banyak, kalau dibangun taman seperti ini, ya kelihatan kecil jadinya, kalau memang mau dibangun taman kota, jangan tanggung, lagian lokasinya menurut Saya kurang tepat,” imbuhnya.

Secata terpisah, Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Kabupaten Empat Lawang, Zainul Arifin menyebut, pihaknya akan segera membersihkan taman tersebut. “Insya Allah dalam waktu dekat akan kita bersihkan dan rapikan. Jangan khwatir, petugas kita banyak,” katanya

Dikatakannya, taman kota tersebut dibuat untuk mempercantik kota dan tempat bersantai.“Niatnya memang begitu, mungkin belum terasa bagi masyarakat,  membangun itu tidak semudah mengedipkan mata, semua butuh proses,” tukasnya.

TEKS/FOTO : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

Keterangan Foto Utama : Kondisi salah satu taman kota di jalinsumteng Tebing Tinggi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *