Kecuali Guru, PNS Di Empat Lawang Bakal dapat TPP

EMPAT LAWANG | KSOL — Kabar gembira bagi abdi negara di Empat Lawang, dalam waktu dekat, tunjangan profesi pegawai (TPP) 2016 segera dicairkan.

Kepastian ini disampaikan Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, usai pengambilan sumpah janji jabatan pengangkatan CPNS menjadi PNS, kemarin (11/10/2016). “InsyaAllah ada TPP ditahun ini, semua PNS menerima kecuali guru,” kata Syahril.

Ia menjelaskan, anggaran TPP yang diperjuangkannya sejak awal 2016 lalu, disiapkan sebanyak Rp 9 Milyar.  Diharapkan bisa menjangkau semua PNS di bumi saling keruani sangi kerawati, kecuali para guru.

Pegambilan sumpah janji pengangkatan CPNS menjadi PNS

Pegambilan sumpah janji pengangkatan CPNS menjadi PNS

Namun demikian, ia tak menampik sebenarnya dana yang ada itu jauh lebih kecil dari yang di rencanakan. Sehingga besarannyapun berubah, disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah saat ini. Nah, dengan adanya TPP, diharapkan bisa menjadi motivasi dna peningkatan kinerja PNS. “Eselon II cuma Rp 4 juta sekda Rp 7 juta, yang lain saya lupa ada nilainya masing masing tingkatan,” jelas Syahril.

Mengenai pembayaran TPP, Syahril mengaku berdasarkan kinerja pegawai, pihaknya belum bisa memberikan TPP sebelum ada laporan kehadiran dari BKD, meskipun belum ada piger print namun setidkanya bisa di evaluasi jikapun ada yang bolos jelas haris di potong, makanya TPP di cairkan tidak serentak gaji, paling cepat tanggal 10 an setiap bulan atau setelah ada laporan penilaian dari BKD.

“PNS jangan main main, yang tidak disiplin potong saja TPP nya karena semua menerima jadi semua juga harus dinilai kinerjanya,” imbuhnya,

‪Lebih lanjut mantan Kadisdik ini mengaku, akan terus melakukan evaluasi pemberian TPP, sesuai tujuannya meningkatkan kinerja dan kesejahteraan pegawai itu sendiri. Namun jika dipandang perlu kedepan akan di tingkatkan lagi dana nya namun sebaliknya jika tidak ada peningkatan kinerja bukan tidak mungkin TPP 2017 ditiadakan. “Jadi tahun depan kita evaluasi bisa kita perbesar dananya bisa juga hilangkan sama sekali,” tukasnya.

‪Untuk diketahui, sebelumnya TPP sangat dinantikan PNS di Empat Lawnag. Wajar, karena hanya abdi negara di Empat Kawang saja yang belum ada TPP. “Kami memang mengharapkan, kalaupun harus di bedakan sesuai kesibukan dan kewenangan, namun TPP sangat kami harapkan karena daerah lain saja sudah lama ada TPP,” ungkap salah seorang PNS di sekretariat Pemkab Empat Lawang.

TEKS/FOTO : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

Keterangan Foto Utama : Plt Bupati, Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memberi ucapan selamat kepada PNS baru diangkat




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *