Alhamdulillah, Sumarni, Penderita FAM dirujuk ke RSMH Palembang

TANJUNG | KSOL — Sumarni (27) penderita penyakit Fibroadenoma Mammae (FAM). Direktur RSUD HM Raba’in Muara Enim, DR.Suwandi Safitra menjelaskan penyakit ini juga disebut, Giant Fam yaitu tumor jinak yang menyerang payudara. Sejak Kamis (6/10/2016) Sumarni dirujuk ke Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Seperti diketahui, warga gang nusantara RT 10 dusun 1 (depan langgar An-Naim) Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan ini, sudah 8 bulan hanya bisa tergolek tanda daya akibat menderita penyakit FAM.

BACO BERITA SEBELUMNYO : Payudara terus membesar Sumarni butuh uluran tangan, Kata dokter ada hormon berlebih

Penyakit Giant Fam, kata Suwandi masih tergolong penyakit tumor jinak. Namun karena besarnya luar biasa dan menekan paru-paru sehingga mengganggu pernafasannya. Dengan kondisi itu perlu dilakukan perawatan serius.

Kedua payudara Sumarni terdapat pembengkakan yang cukup besar, kira-kira mencapai 5 kilo lebih. Ditambah lagi, saat ini Sumarni juga sedang hamil anak ketiga.

Sumarni dan keluarga ‎ berharap, pengobatan di RSMH Palembang Palembang dapat mengembalikan kesehatannya dan bayi yang di kandungnya.

Sebelumnya, Sumarni sejak Minggu sore (2/10/16) di bawa menuju ke RSUD Dr Rabain Muara Enim untuk mendapatkan perawatan. Kepada Reporter RGBA FM, DR.Suwandi Safitra, membenarkan pihaknya telah merawat Sumarni.

Menurut Suwandi, upaya pengobatan Sumarni ini untk kedua kalinya, setelah sebelumnya sudah dilakukan operasi rekontruksi oleh dokter bedah plastik di Palembang. Namun dalam perjalanannya setahun kemudian, penyakit tersebut tumbuh kembali.

Sejak pemberitaan di sejumlah media, empatik dan partisipasi datang dari berbagi pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, CSR PTBA, maupun para dermawan lainnya.

Supriyadi, Ketua Forum PKB-TEF kepada Reporter RGBA FM, Sabtu (8/10/16) menjelaskan, sejumlah pihak yang membantu dan menjembatani proses pengobatan Sumarni, diantaranya Shinta Muzakir Sai Sohar (istri bupati Muaraenim), CSR PTBA sebesar Rp10 juta dan dari para dermawan melalui Posko Peduli Sumarni yang di galang PKB-TEF selama 2 hari.

Baco Berita Sebelumnyo : Bantuan Untuk Sumarni Terus Mengalir, Posko PKB-TEF Kumpulkan Rp 16. 688.000

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN,REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM  I  EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *