350 Pembalap Akan Ikuti Road Race Bupati PALI Cup

PALI I KSOL – Ajang adu balap motor di jalan aspal, akhirnya digelar untuk pertama kalinya di Bumi Serepat Serasan, PALI. Montez Club, yang biasa menggelar ajang balap di Indonesia dipercaya untuk menjadi promotor acara yang bertajuk Road Race Bupati Pali Cup 2016. Komplek olahraga Gelora Nopember Pendopo pun akan disulap menjadi sirkuit.

Menurut ketua panitia,Benardi Bursyah SH, ajang yang akan digelar pada 29-30 Oktober 2016 tersebut bakal diikuti oleh sedikitnya 350 pembalap dari 4 propinsi se-Sumbagsel.

“Kita perkiraan sedikitnya 350 pembalap yang bersedia mengikuti ajang ini. Kepastiannya akan kita ketahui beberapa hari sebelum ajang dimulai” ujar pria yang akrab disapa Beben itu.

Menurut Beben, lintasan balap yang menggunakan gelora nopember tersebut cukup unik dan menantang apalagi tribun penonton stadion bisa digunakan untuk menyaksikan ajang keahlian menggeber mesin motor tersebut.

“Kita sangat antusias dengan ajang ini, karena Pak bupati nya sendiri sangat serius. Mudah-mudahan bisa menjadi agenda rutin,”terang Beben.

Selain menggelar balap motor, acara ini juga bakal dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit selama tiga malam berturut-turut dan festival Barongan. Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas Protokol Sunardin SH kepada sejumlah wartawan.

“Ajang ini kan menyemarakkan hari Sumpah Pemuda. Selain lomba balap motor, Pak Bupati akan menggelar pementasan wayang. Harapannya mengenalkan budaya asli Indonesia kepada para pemuda. Apalagi dalam perwayangan kan banyak hikmah yang bisa dipetik” ujar Sunardin.

TEKS : REL I EDITOR : T PAMUNGKAS

Ketrangan Foto :
Bupati Pali Heri Amalindo didampingi Plt Kadis PUCK Slamet Irianto saat meninjau persiapan sirkuit yang akan digunakan ajang Road Race Bupati Pali Cup 2016.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *