Usai Dilantik, Yul Akan Tuntaskan Kasus Pengendalian Retribusi Tower dan Pekerjaan Pejabat Lama

MUARA ENIM | KSOL – Sejumlah kasus di Muaraenim, seperti masalah penuntutan dan penuntasan perkara akan menjadi agenda prioritas. “Dalam waktu dekat ini, saya bersama tim akan segera menyelesaikan kasus pengendalian retribusi tower dan penuntasan perkara itu. Targetnya akhir tahun ini bisa selesai,” ungkap Yul Khaidir, SH yang dilantik menjadi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaaan negeri Muara Enim, menggantikan Ady Wira Bhakti SH, yang berpindah tugas di Kejaksaan Negeri Paya Kumbuh Sumatera Barat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum.

Pada kesempatan itu, Yul Khaidir merasa sangat bersyukur dan siap menjalankan amanat yang sudah diberikan kepadanya. Dirinya berjanji akan menjalankan tugas sesuai bidang, disiplin, dan loyalitas tinggi sebagai abdi negara.

Yul juga menegaskan, secepatnya ia akan menuntaskan beberapa pekerjaan yang masih ditinggalkan oleh pejabat lama. “Tentunya dalam melaksanakan tugas tersebut harus sesuai dengan arahan pimpinan. selanjutnya segera bersinergi dengan bidang lain untuk memaksimalkan penegakan hukum dan memaksimalkan pengembalian uang negara,”
tambahnya.

FOTO BERSAMA -- Bersama Jajaran Kejaksaan Negeri Muara Enim ‎

FOTO BERSAMA — Jajaran Kejaksaan Negeri Muara Enim photo bersama usai pelantikan

Dinformasikan, suami dari Rika SIP ini, sebelum bertugas di lingkungan Kejaksaan Negeri Muara Enim menjadi staf pidana umum di Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Kemudian ayah dari Syafa dab saura ini pada tahun 2010 berpindah ke Muara Enim sebagai jaksa fungsional bidang intelegen sebelum menduduki jabatan yang sekarang.

Dalam amanatnya, Adhyaksa meminta kepada Yul Khaidir untuk segera menjalankan tugas dengan profesional, disiplin, dan loyalitas tinggi sebagai abdi negara.

Adhyaksa menegaskan, mutasi ataupun rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan Negeri ini merupakan hal yang lumrah untuk kepentingan organisasi. Hal ini juga, menurutnya, sebagai kesempatan dijajarannya untuk menimba ilmu dan menimba pengalaman di tempat tugas yang baru.

“Setelah pelantikan ini, saya harapkan pejabat yang baru saja dilantik dapat mengoptimalkan layanan kepada publik, dan harus selalu menjaga amanat. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bapak Yul Khaidir,”ungkap Adyaksa.

Sebagai atasan Adyaksa meminta Yul Khaidir dapat membantu melaksanakan sebagian tugas Kepala Kejaksaan dalam bidang tindak pidana khusus, yaitu penyelidikan, tuntutan, dan eksekusi. Kemudian tugas tindak pidana khusus, seperti kasus korupsi, HAM, serta melakukan berbagai kegiatan pembinaan dan penyuluhan bidang hukum.

Pelantikan dilakukan Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim, Sumatera Selatan Adhyaksa Darma Yuliano SH MH,di Kantor Kajari, Selasa (04/10/16), sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan diambil sumpah, didampingi seorang rohaniawan.

Hadir di acara tersebut, seluruh jajaran, mulai dari Kepala Seksi, Kasubag, Pemeriksa, dan pegawai. Usai pelantikan, kemudian dilanjutkan acara ramah tamah dengan jajaran pejabat Pemkab Muara Enim dan para stekholder lainnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN,REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

Keterangan Foto  Utama : SALAM KOMANDO — Kejari Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano SH MH (tengah),di dampingin Yul Khaidir Fitrizal SH  ‎(tegak sebelah kiri), dan‎ ‎Ady Wira Bhakti SH (tegak sebelah kanan) saat melakukan‎ salam komando‎




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *