Bantuan untuk Sumarni Terus Mengalir, Posko PKB-TEF Kumpulkan Rp 16.688.000, Siapa Akan Bantu lagi?

TANJUNG ENIM | KSOL – Bantuan untuk Sumarni terus mengalir. Sejak didirikan Posko peduli Sumarni oleh Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum (PKB-TEF), dalam 2 hari terakhir (3-4 Oktober 2016), sudah terkumpul donasi sebesar Rp.16.688.000. Sejumah dana itu berasal dari sumbangan masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya.

Ketua PKB-TEF, Supriyadi menjelaskan, total dana yang berhasil di kumpulkan tersebut kini sudah di serahkan ke pihak keluarga, yang di terima langsung Fiki Bisofi (30) suami dari Sumarni.

Baco Berita Sebelumnyo : Payudara Terus Membesar, Sumarni Butuh Uluran Tangan, Kata Dokter : Ada Hormon Berlebih

“Kita hanya membuka posko peduli ibu Sumarni, dan tidak melakukan aksi pungut di jalan, mengingat adanya respon dari pemerintah desa (kades) untuk tidak melakukan aksi minta-minta di jalan. Kecuali kalo tidak ada respon dari Kades kita akan melakukan aksi sosial di jalan,” ujarnya.

Aksi sosial ini menurut Supriyadi, digekar selama 2 hari. Mengingat, sebelumya sudah ada kegiatan aksi serupa yang di lakukan komunitas biker’s di jalan sejak 3 hari sebelumnya. Kali itu untuk membantu korban banjir di Garut.

untitled-1“Aksi untuk Sumarni ini sengaja tidak kami lakukan di jalan. Kita khawatir nanti ada persepsi negatif dari warga, kalau kita lakukan di jalan juga. Sebab aksi sebelumnya sudah kita lakukan di jalan untuk korban banjir di Garut,” tambahnya.

Dikatakannya, meski pihaknya hanya mendirikan posko dan hanya menempatkan anggota kita yang stanby namun antusias masyarakat sangat luar biasa. Terbukti, sejak hari pertama dan kedua banyak masyarakat yang datang sendiri mengantarkan bantuan uang ke posko, baik yang sifatnya pribadi ataupun lembaga.

“Ya alhamdulillah, dari data yang masuk, banyak sekali warga yang menyumbangkan sebagian rejekinya baik atas nama pribadi maupun lembaga sekolah, karyawan perusahaan dan lain sebagainya. Hari pertama itu ada yang dari Palembang kasih uang ke kita sebesar tiga juta rupiah yang di transfer melalui perwakilan keluarganya di Tanjung Enim dan di serahkan di Posko,” jelasnya.

Penggalangan dana peduli Sumarni di Posko PKB-TEF di Bundaran Monumen Tanjung Enim

PEDULI SUMARNI — Penggalangan dana peduli Sumarni di Posko PKB-TEF di Bundaran Monumen Tanjung Enim.

Lebih rinci Supriyadi menjelaskan, selain dari Posko, dana terkumpul dari masyarakat yang diantar langsung ke pihak keluarga saat membesuk Sumarni di ruang rawat inap di RSUD dr Rabain Muara Enim.

“Ada juga amplop yang di kumpulkan oleh pihak keluarga dari masyarakat yang datang langsung dengan jumlah Rp.21.610.000. Jadi kalau ditambahkan dari hasil penggalangan dana di posko dengan total keseluruhan Rp. 38.298.000 juta,” terangnnya.

Supriyadi berharap dari donasi yang terkumpul ini bisa digunakan pihak keluarga untuk akomodasi selama perawatan baik di RSUD dr Rabain Muara Enim dan nanti saat akan di bawa ke RSUD dr Muhammmad Hoesin Kota Palembang.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN,REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *