PEDULI BANJIR DI GARUT & SUMEDANG, BIKER’S TANJUNG ENIM GALANG DANA

TANJUNG ENIM | KSOL “Mungkin orang menyangka aku tak pernah terluka. Tegar bagaikan karang tabu cucurkan air mata. Andai kau tau rasa dalam hatiku. Lembut bagaikan salju dan menghangatkan kalbu. Biker’s juga manusia punya rasa punya hati…”‎

Setidaknya penggalan lagu sedikit di plesetkan milik kelompok Band Seurieus – Rocker Juga Manusia ini sangat tepat untuk menggambarkan suasana kepiluan korban banjir bandang yang terjadi di Garut dan Sumedang, Jawa Barat, pekan silam.

Setidaknya puluhan pemuda yang tergabung dalam Biker’s Tanjung Enim Peduli (BTEP) melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir bandang Garut.

Tampak para biker's tengah melakukan penggalangan dana di simpang Tugu Monumen Tanjung Enim

Tampak para biker’s tengah melakukan penggalangan dana di simpang Tugu Monumen Tanjung Enim (FOTO.DOK.KSOL/ALDO)

“Aksi ini merupakan bentuk sosial kemanusian dan kepedulian kami terhadap para korban banjir bandang di Garut dan Sumedang. Melalui aksi ini, kami juga menggugah rasa kemanusiaan warga Kota Tanjung Enim dan sekitarnya yang sedang melintas untuk ikut peduli dan berbagi,” kata ketua pelaksana kegiatan Bikers Tanjung Enim Peduli, Junvida arianto ST, kepada Reporter RGBA FM, Senin (4/10/2016).

Aksi simpatik yang dilakukan di simpang Tugu/Monumen Perjuangan Tanjung Enim ini berlangsung selama sejak Kamis 29 September -2 Oktober 2016.

“Aksi penggalangan dana ini melibatkan para bikers ataupun All club motor Tanjung Enim yang ada seperti, BASTEC, MAPIA, KOMITE, MOTEC, HALTE, JUTEC, YSV TE, SATE, KCTE, YAMHOC, SKATE SF dan KNC,‎” ujar Junvida Arianto yang akrap di sapa Arex.

Ia menerangkan, seluruh dana yang terkumpul dari masyarakat itu, akan disalurkan (donasikan) kepada para korban banjir bandang Garut dan Sumedang Jabar dengan mengirimkan (mentransfer) uang tersebut via rekening bank dengan di koordinasikan terlebih dahulu ke Dinas Sosial kabupaten Muara Enim.

“Semoga apa yang kami lakukan dan partisipasi dari masyarakat ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah di Garut dan Sumedang Jawa Barat,” ucapnya.

Ditambahkan Amonk, mewakili All Club Motor Tanjung Enim, aksi Biker’s Tanjung Enim Peduli yang digelar ini sebelumnya sudah izin ke pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dengan nomor : 362/484/II/2016 perihal permohonan izin penggalangan dana bencana alam banjir bandang Garut dan Sumedang dan juga di tembuskan Kapolsek Lawang Kidul, Danramil 0404-05 Tanjung Enim.

Total jumlah keseluruhan dana yang terkumpul dalam aksi selama 4 hari sebesar Rp.6.487.200. “Ini kami dapatkan dari penggalangan di empat lokasi, Bundaran Tugu Perjuangan, Pasar Baru, Pasar Lama dan Pasar Bawah,” tegasnya

Seperti diketahui, pada Selasa (20/09/2016), banjir bandang menerjang 7 kecamatan di Kabupaten Garut Jawa Barat. Musibah itu dikabarkan menelan 30 korban jiwa, 22 orang hilang, dan ratusan warga harus mengungsi.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM | EDITOR :  T PAMUNGKAS 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *