Jelang Asian Games, Pariwisata Palembang Berbenah

PALEMBANG | KSOL — Pengelola fasilitas pariwisata harus meningkatkan pelayanan menyambut Asian Games 2018. Pasalnya, kawasan tersebut akan dikunjungi tamu dari berbagai negara.

“Tamu dari berbagai negara tersebut membutuhkan tempat rekreasi sehingga pelayanan harus ditingkatkan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Jumat (30/9/2016).

Dia mengatakan, pelayanan cukup penting supaya tamu betah lebih lama tinggal di daerah tempat wisata Sumatera Selatan. Terlebih lagi tempat wisata di daerah ini memang cukup banyak baik peninggalan sejarah dan budaya serta wisata alam.

Palembang ada jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Sungai Musi dan lainnya yang sudah menjadi daya tarik sendiri bagi wistawan.
Namun, lanjut dia, pengelola termasuk masyarakat harus memberikan pelayanan terbaik sehingga para tamu terkesan sekaligus merasa nyaman.

Bukan hanya pelayanan tetapi juga di tempat wisata perlu mengadakan pertunjukan baik kesenian dan kebudayaan. Itu juga akan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu dari 45 negara yang akan hadir di Palembang nanti.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin minta supaya tempat wisata mengutamakan kebersihan karena itu menjadi modal utama wisatawan tertarik berkunjung. Begitu juga fasilitas umum termasuk dalam kawasan objek wisata seperti tempat buang air kecil harus bersih serta tidak bau agar wisatawan lebih nyaman.

TEKS : ANTARA.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *