Hanura: Ahok Anak Ideologis Ali Sadikin

JAKARTA | KSOL  — Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana menilai sosok Basuki Tjahaja Purnama sama dengan mantan Gubernur DKI Jakartga Ali Sadikin. Ali Sadikin merupakan pemimpin yang tegas, berani dan berkarakter.

Menurut Dadang untuk mengurus segala permasalahan di Jakarta butuh seorang peminpin yang memiliki gaya kepemimpinan seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin.

“Saya ingin menggaris bawahi yang dikaitkan AM Fatwa, pemimpin itu harus berkarakter, memang dulu Jakarta punya Bang Ali, dia tegas dan jelas visinya seperti apa,” kata Dadang dalam diskusi bertema “Seteru Panas Pilkada DKI, Siapa Kuat?” di bilangan SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana

Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana

Dia pun menilai sosok calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki kemiripan dengan gaya kepemimpinan Ali Sadikin. Ahok sendiri kembali maju ke Pilkada DKI dengan berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Keduanya diusung empat partai yakni Hanura, Nasdem, Golkar dan PDI Perjuangan.

“Dari waktu ke waktu kita temukan sosok seperti bang Ali, dan kita melihat itu ada pada Ahok. Silakan tanya pada siapapun kalau ada yamh mengatakan tegas,kemudian tak pandang bulu, punya integritas, orang akan melihat itu branding Ahok,” kata Dadang.

Kata dia, untuk menyelesaikan permasalah di Jakarta dengan populasi warga sebanyak 11 juta penduduk butuh pemimpin yang tegas dan tidak pandang bulu untuk melakukan perubahan.

“Makanya kenapa kita dengan PDIP, tapi semua sepakat Jakarta dengan segala permasalahan, bayangkan tak mudah mengurus 11 juta penduduk, mengatur mobilitas kendaraan Jakarta, kita butuh sosok yang mampu melakukan langkah nyata meski kadang kontroversial, tapi dia harus berani,” kata Dadang.

Dia juga menilai adanya kebijakan Ahok yang kerap dianggap menimbulkan kontroversi, namun beberapa survei menyatakan masyarakat Jakarta puas dengan kebijakan yang dikeluarkan Ahok.

“Jadi pemimpin yang punya ketegasan keberanian itu bertindak di luar pakem, di luar kelaziman, dan saya kira semua orang tau dari sejarah bang Ali banyak menimbulkan kontroversi, ini demi pembangunan,” kata Dadang.

Dengan adanya kemiripan dengan gaya kepemimpinan Ali Sadikin, Dadang pun menganggap Ahok merupakan anak ideologis dari Ali Sadikin. “Ahok itu anak ideologis dari Ali Sadikin,” kata dia.

TEKS : SUARA.COM |  FOTO : TEROPONGSENAYAN.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *