Prabowo: Anies-Sandi Pasangan Terbaik Meski Bukan Parpol

JAKARTA | KSOL  — Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno adalah pasangan terbaik. Bersama Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra sepakat mengusung Anies yang bukan seorang kader partai.

“Gerindra dan PKS memandang tidak harus dari partai, tapi yang terbaik yang dicalonkan,” kata Prabowo saat mendeklarasikan pasangan ini di kediamanya di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Bukan hanya terbaik untuk Jakarta, jika terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Jakarta, menurut Prabowo, pasangan ini bakal jadi yang terbaik untuk bangsa. “Kami yakin bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik,” kata Prabowo.

Detik-detik akhir pengumuman pasangan calon dilakukan karena Gerindra dan PKS mencari pribadi yang baik. Pemilihan pasangan calon ini juga sudah melalui proses yang panjang.

Pasangan ini juga diklaim Prabowo sebagai aspirasi rakkyat. “Gerindra dan PKS di Jakarta menangkap tuntutan rakyat dan harapan rakyat untuk sebuah perubahan besar di Jakarta,” katanya.

Anies dan Sandiaga akan didaftarkan malam ini ke KPU DKI Jakarta. Di Pilkada mendatang, mereka akan menghadapi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Basuki-Djarot diusung PDIP, Golkar, Hanura, dan NasDem. Sementara Agus-Sylvi didukung oleh Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Ahok-Djarot sudah mendaftar sejak hari pertama pendaftaran. Sementara Agus-Sylvi baru juga baru mendaftar malam ini di KPU DKI Jakarta.

TEKS : CNN INDONESIA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *