Pilkada 2017 Sumsel Hanya 1 Kabupaten, 2018 ada 9 Kabupaten dan Kota

PALEMBANG| KSOL — Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.

Terkait dengan Pilkada Musi Banyuaisn, dua pasangan calon bupati/wakil Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 2017 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang, Sabtu (24/9/2016).

“Dua pasangan calon bupati/wakil bupati Musi Banyuasin menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Musi Banyuasin, A Firdaus Marvel di Palembang, Sabtu.

Dua pasangan calon bupati/wakil bupati Musi Banyuasin yang melakukan tes kesehatan yaitu dari jalur independen, Amirul Arifin dan Ahmad Toha dan pasangan didukung 11 partai politik, Dodi Reza dan Beni Hernedi.

Menurut dia, kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati itu akan melakukan serangkaian pemeriksaan baik medikal check up, kebersihan narkoba dan tes dari psikolog.

Setelah pemeriksaan kesehatan nantinya diverifikasi persyaratan calon bupati dan wakil bupati itu, katanya.

Sementara mengenai titik kampanye pasangan calon bupati/wakil bupati Musi Banyuasin, ia menyatakan, akan ditentukan setelah calon ditetapkan.

Anggota KPU Sumatera Selatan Liza Lizuarni menambahkan, untuk pemeriksaan kesehatan itu kerja sama dengan Ikatan dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikolog Indonesia dan BNN.

TEKS : ANTARASUMSEL.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *