Moeldoko: Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

JAKARTA | KSOL  — Calon Ketua Umum PSSI, Moeldoko, yakin Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Hal itu ia sampaikan di sela-sala acara nonton bersama pertandingam Indonesia U-19 melawan Thailand di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016) malam.

“Bisa (Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia 2026), karena infrastrukturnya ada kok. Kita sebelumnya bisa menyelenggarakan SEA Games, Asian Games. Penginapan cukup, stadion kita bisa bertaraf internasional. Bisa,” kata mantan Panglima TNI tersebut.

Setelah Brasil menggelar Piala Dunia 2014, FIFA sudah menentukan negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 yakni Rusia dan Qatar. Sementara untuk 2026, belum ada pembahasan lebih lanjut.

Meski demikian, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 bukanlah hal pokok baginya yang ingin menjadi ketum PSSI periode 2016-2020. Pria berusia 59 tahun ini merupakan salah satu dari delapan nama calon ketua umum PSSI pada kongres pemilihan di Makassar, 17 Oktober mendatang.

Menurutnya ada hal lain yang lebih penting yakni menjadikan lingkungan sepak bola Indonesia lebih baik. “Sebenarnya poinnya bukan disitu [tuan rumah Piala Dunia], poinnya adalah prestasi. Kita harus bedakan antara prestasi dan prestise. Kalau dua-duanya bisa (digapai), alhamdulillah.

“Tapi bagi saya yang paling utama adalah menciptakan prestasi. Soalnya kalau kita bisa menciptakan prestasi yang baik, prestise bisa kita dapatkan,” katanya.

TEKS : CNN INDONESIA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *