Warga Desak Bupati Banyuasin Segera Diganti, Legar : Kami Sangat Malu

BANYUASIN | KSOL – Tertangkapnya Yan Anton Ferdian, Bupati Banyuasin pekan silam, Ahad (4/9/2016) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berbuah protes.

Sekitar pukul 11.30 WIB, puluhan warga Banyuasin yang menamakan diri Forum Koalisi Masyarakat Banyuasin (FKMB) menggelar aksi di DPRD Banyuasin Rabu (14/09/16). Peserta aksi terdiri terdiri dari Forkom SP2A  Forum Penggerak Pembangunan Agama (FPPA), Forum Penyelamat Banyuasin(FPB)), Himpunan Mahasiswa Banyuasin(Himba), Barisan Muda Masyarakat Perairan (BMMP).

BACO BERITA SEBELUMNYO : Bupati Banyuasin Ditangkap KPK Usai Ikut Pengajian

Dalam orasinya, Forum ini mendesak DPRD Kabupaten Banyuasin agar segera melantik Ir. SA. Supriono yang kini Wakil Bupati Banyuasin, sebagai Plt Bupati Banyuasin. Sebab menurut mereka, Yan Anton Ferdian telah ditetapkan tersangka oleh KPK usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama beberapa pejabat dibawahnya dan pihak kontraktor.

BERITA TERKAIT LAINNYO : Ditangkap KPK, Bupati Banyuasin Langsung Diperiksa di Mapolda Sumsel

“Kami meminta agar DPRD Kabupaten Banyuasin segera mengeluarkan rekomendasi kepada Gubernur agar segera melantik Ir. SA. Supriono sebagai Plt. Bupati. Sebab Banyuasin tengah mengalami kekosongan pemimpin, maka sudah saatnya DPRD Kabupaten Banyuasin memberikan rekomendasi kepada Gubernur Sumsel untuk segera melantik Ir. SA. Supriono,” ujar Legar Sebastian, Koordinator Aksi.

Selain itu, opeserta aksi yang juga melibatkan mahasiswa asal Banyuasin ini, mengaku malu atas penangkapan  Yan Anton. “Kami sangat malu dengan tertangkapnya Bupati Banyuasin oleh KPK terkait kasus Suap Ijon di Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Kedatangan massa ini yang dikawal ketat 70 Anggota Polres Banyuasin dan 30 Anggota Satpol PP ini diterima Wakil Ketua Komisi II DPRD Banyuasin, H. Askolani SH. MH, dan Sriatun dan Ari Apriansyah.

TEKS : T PAMUNGKAS | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *