Bantuan Hewan Kurban PTBA Meningkat : Dari 38 menjadi 46 Ekor Sapi

TANJUNG ENIM | KSOL – Tahun ini BUMN PT Bukit Asam (Persero) Tbk Tanjung Enim sudah membagikan 46 ekor sapi sebagai hewan kurban di kawasan ring-1. Pembagian hewan kurban tahun ini, PTBA mengaku sudah disalurkan di 2 kabupaten (Muara Enim dan Lahat). Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi perusahaan terhadap warga sekitar.

Pembagian hewan kurban tahun ini dibagikan untuk 25 desa di 5 kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Yakni Kecamatan kota Muara Enim, Lawang Kidul dan Tanjung Agung, serta Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur. Jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 38 ekor sapi, menjadi 46 sapi.

Tampak Direktur Operasi dan Produksi Joko Pranomo (baju koko putih), Memberikan Secara Simbolis Bantuan Hewan Qurban Sapi Yang Diterima Lurah Tanjung Enim Dani Rafiko Di Dampingi Panitia,Minggu (11/9/16).

HEWAN KURBAN — Tampak Direktur Operasi dan Produksi Joko Pranomo (baju koko putih), memberikan secara simbolis bantuan hewan kurban sapi diterima Lurah Tanjung Enim, Dani Rafiko didampingi panitia, Minggu (11/9/2016).

“Ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kita ke lingkungan, baik yang sifatnya jasmani maupun rohani. Hal ini kami lakukan guna peningkatan kesejahteraan bagi stake holder di sekitar kita ataupun ring satu. Hewan kurban ini baik dari pihak perusahaan maupun jajaran direksi PTBA ini sudah banyak diantarkan langsung ke desa-desa.

BACO JUGO BERITA SEBELUMNYO : DEKAT PTBA, TAPI MASJID NURUL IMAN TAK DAPAT BANTUAN HEWAN KURBAN

Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin sekaligus bentuk program CSR PKBL yang dilakukan setiap tahun,” kata Direktur Operasi dan Produksi PTBA Joko Pranomo dalam sambutannya, sat hari sebelum Idul Adha, Minggu (11/9/16).

Pembagian hewan kurban ini, seiring dengan visi perusahaan ynag akan komitmen menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan, sekaligus sebagai bentuk wujud syukur atas karunia Allah SWT, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama.“Niatan kita untuk berqurban tiada lain untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT LAINNYO : Idul Adha : Tauladan Transformasi Pesan Agama dan Perjuangan Kemanusiaan

Menurut Joko, dengan moment Idul Adha ini memberikan semangat bagi setiap diri umat Muslim dan menambah dukungan dari masyarakat dan stake holder lainnya di sekitar perusahaan ini menjadi lebih baik.

FOTO BERSAMA - Direktur Operasi dan Produksi Joko Pranomo didampingi GM UPTE Suhedi, Deputi GM, Bersama Kades Lurah Penerima Bantuan Qurban dan Panitia foto Bersama

FOTO BERSAMA – Direktur Operasi dan Produksi Joko Pranomo didampingi GM UPTE Suhedi, Deputi GM, Bersama Kades Lurah Penerima Bantuan Qurban dan Panitia foto Bersama

Sebagai informasi, 6 ekor sapi dari jajaran direksi PTBA yakni qurban sapi dari Direktur Operasi dan Produksi Joko Pranomo yang di serahkan ke kelurahan Tanjung Enim, kurban sapi dari Direktur Keuangan Achmad Sudarto untuk masyarakat Desa Karang Raja.

Sementara, hewan kurban sapi dari Direktur Niaga, Arie Prabowo Ariotedjo untuk masyarat Desa Tanjung Raja dan kurban sapi dari Direktur Utama PTBA, Arviyan Arivin di serahkan kepada masyarakat Desa Lingga.

Hadir dalam acara tersebut General Manager (GM) Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) Suhedi, Deputi GM, Manager CSR, Perwakilan Camat Kades Keban Agung, dan Pengurus Periska Pusat.

Sementara itu, Kepala Desa Keban Agung, Junaidi SH mewakili Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul memberikan apresiasi kepada PT BA yang telah memberikan bantuan hewan kurban ke masyarakat pelosok desa.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com