Turnamen Bola Voli Ditutup, Abdiyanto : Kita Bidik Bakat Pemain Daerah

KAYUAGUNG | KSOL – Lomba olah raga sudah mentradisi di sejumlah daerah. Hampir di setiap event, terutama peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI nyaris selalu ada rangkaian Turnamen Bola Voli, baik antar RT, kampung bahkan antar kecamatan dan kabupaten. Tak terkecuali  Bumi Harapan Cup 2016 yang belum lama ini berakhir. Penutupan dilakukan Abdiyanto Fikri, SH, Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Sabtu (8/11/2016).

Menurutnya, kegiatan ini diadakan setiap satu tahun seali dalam rangka HUT ke-71 Kemerdekaan RI sekaligus untuk membidik bakat bagi pemuda-pemuda yang mengikuti kegiatan ini. “Selain untuk merayakan HUT RI kegiatan ini juga merupakan bidik bakat yang dilakukan desa bumi harapan,” katanya.

BERITA LAINNYO : Olah Raga Alat Propaganda, PDIP OKI Respon Instruksi Presiden Jokowi

Dalam sambutannya, Abdiyanto mengatakan, setiap gelaran kompetisi olahraga di Kabupaten OKI agar dapat menjadi ajang pembinaan terhadap atlet-atlet olahraga. Sehingga di masa mendatang, Kabupaten OKI bisa berbicara lebih di event yang lebih tinggi, baik turnamen tingkat provinsi dan nasional. “Dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini tidak menutup kemungkin akan lahir atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten OKI hingga ke kancah internasional,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Aliman, Ketua Panitia mengatakan, turnamen ini diselenggarakan berdasar dari minat dan potensi klub-klub Bola Voli di Kabupaten OKI. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga khususnya Bola Voli,” ujarnya.

Menurutnya, turnamen yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini diikuti 61 tim dari berbagai desa di Kabupaten OKI. “Turnamen ini juga merupakan kegiatan rutin karang taruna Desa Bumi Harapan,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 20 Agustus-9 September 2016 ini memperebutkan juara I,II,III dan Harapan. “Untuk  juara I medapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, juara II piala dan uang pembinaan Rp750, juara III piala dan uang pembinaan Rp500ribu sedangkan juara harapan Rp250ribu,”terangnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada sponsor utama kegiatan ini yaitu DPC PDIP OKI. “Kami sangat berterimakasih kepada ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto yang telah menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Harapan, Muhammad Habib Ansori juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu turnamen ini sukses dan lancar terkhusus untuk PDIP OKI.

Untuk pertandingan yang menerapkan sistem gugur ini, akhirnya berakhir dengan final yang mempertemukan tim tuan rumah SP I Desa Bumi Harapan melawan Tim Senopati dari desa Tugu Jaya Kecamatan Lempuing. Hasilnya Tim Senopati memenangi oertandingan dengan skor 2-1.

Dalam kesempatan tersebut Abdiyanto juga memberikan piala dan uang pembinaan untuk juara I,II,III dan Juara Harapan. “Terimakasih kepada semua klub yang sudah bertanding dengan sportif bagi pemenang jangan berbesar hati dan bagi yang kalah untuk meningkatkan kemampuannya dan terus berusaha karena tidak ada kata gagal selagi kita ingin berusaha,” terang Abdiyanto.

TEKS : REL | EDITOR : IMRON SUPRIYADI | FOTO : DOK.TIM MC ABDIYANTO

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *