Golf Jadi Ekstrakurikuler, Peralatan Disiapkan Pemkab PALI

PALI | KSOL  — Pelajar sekolah yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kini sudah bisa menikmati ikut ekstrakurikuler olahraga golf. Rabu (31/8/2016) siang, Heri Amalindo secara resmi menjadikan golf sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler.

Para siswa yang berminat mengikuti olahraga yang dianggap sebagai olahraga mahal ini nanti akan diberikan kesempatan secara bergilir untuk menikmati Lapangan Golf Pendopo.

“Soal biaya latihan tidak usah khawatir, mulai dari stick, bola, dan perlengkapan lainnya akan disediakan oleh Pemkab PALI. Anak anak cukup latihan saja. Tapi yang serius jangan cuma buat gagah gagasan saja”!kata Heri.

Menurut Heri, nanti setiap sekolah akan diberikan jadwal secara bergilir. Mengingat animo para siswa cukup tinggi. Saat ini, sedikitnya sudah 485  pelajar yang menyatakan berminat mempelajari golf.

Pelajar sekolah di Kabupaten PALI kini sudah bisa menikmati ikut ekstrakurikuler olahraga golf.

Bupati PALI, Ir Hery Amalindo, bersama Pelajar sekolah di Kabupaten PALI jelang lounching olah raga Golf bagi pelajar. Kini golf sudah bisa dinikmati oleh pelajar di PALI, sejak dijadikan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Kita akan buktikan bahwa olahraga golf bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Kami ingin masyarakat dapat menikmati fasilitas dan potensi yang ada di kabupaten kita sehingga bisa memberi manfaat” jelas Heri.

Menurut Heri, olahraga golf mempunyai banyak filosofi. Dalam olahraga ini dibutuhkan sportivitas yang tinggi dan kejujuran serta etika dalam bermain. Sebab olahraga ini mempunyai peraturan yang ketat. “Inilah yang harus anak-anak pelajari” jelasnya.

Selain itu, olahraga golf ini juga akan membimbing anak anak agar mencintai alam. Salam melakukan olahraga golf, para siswa dituntut untuk mencintai alam dan menjaga kelestariannya. “Lapangan ini sangat Lah indah. Nah, tugas kita menjaganya. Mulai dari kebersihan sampai melestarikan tanaman yang ada,” ujarnya.

Untuk menyukseskan program ini, Pemkab PALI sudah mengundang beberapa pelatih golf untuk membina para folder usia muda tersebut.

Seusai melakukan pukulan perdana sebagai tanda dimulainya program ini, para siswa diberikan kesempatan untuk melakukan ujicoba dan diberikan pengetahuan cara memukul bola. Selain itu para siswa juga diajak berkeliling lapangan golf untuk menikmati pemandangan indah lapangan golf pendopo.

“Ini juga kesempatan kita untuk memberikan motivasi kepada anak-anak. Agar tidak minder dan memiliki kemauan keras untuk berprestasi tinggi. Saya yakin, suatu saat akan muncul Tiger Woods baru yang berasal dari Bumi Serepat Serasan,” tutup Heri.

TEKS : REL : | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *