Bupati Muaraenim : Kita Masih Menunggu Hukum Tetapnya, Terkait Penahanan 2 Oknum PNS

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar

MUARAENIM | KSOL  — Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan semua pihak harus menghargai proses hukum  terhadap penahan 2 okum PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim. “Kita masih menunggu hukum tetapnya, karena saat ini masih p‎enyidikan. Pihak Kejaksaan kan menahan mereka, karena takutnya nanti terjadi penghilangan barang bukti,” ujar Muzakir saat di jumpai usai memimpin Rapat Koordinasi Dinas Instansi Triwulan III Dapil V di Objek Wisata Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kamis (31/1/9/16).

BERITA SEBELUMNYO : Lagi, Kejari Muaraenim Tahan 2 Oknum PNS, Terkiat Kasus Korupsi

Pernyataan Muzakir terkait dengan penahanan 2 oknum PNS di pemkab Muaraenim, terkait dalam kasus dugaan korupsi pemungutan retribusi menara telekomunikasi tahun anggaran 2014.‎ Dalam kasus ini Kejari Muaraenim talah menahan 2 oknum PNS berinisial JH dan ZA.

Muzakir menghimbau kepada seluruh PNS ataupun pejabat di jajarannya untuk tetap tertib administrasi. “Ya saya contohnya kan misalnya uang dana desa 60 miliar rupiah, ‎nah itu harus betul-betul setiap melakukan transaksi sekecil dan sebesar apapun itu harus tertib administrasi, ada kwitansi, ada tanda bukti,  jadi ada pertanggungwawaban. Nah, mudah-mudahan bila sudah tertib administrasi sejak awal itu akan mempermudah dalam proses kelanjutannya yaitu pertanggungjawabannya, saya kira itu,” pungkasnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *