Buka Akses Dusun, Desa Baturaja Baru Bangun Jalan Lingkar

EMPAT LAWANG | KSOL— Membuka akses menuju daerah pertalangan (dusun, red), desa Baturaja Baru membagun akses berupa jalan lingkar desa.

Pembangunan jalan setapak lingkar desa tersebut, ditandai dengan penandaan titik nol, oleh Kepala BPMPD Empat Lawang, Alhumaidi Saman, didampingi Kades Baturaja Baru, Hendra YP dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dijelaskan Hendra YP, jalan lingkar dibangun melalui dana desa 2016 dengan anggaran Rp 443.508.000. Direncanakan sepanjang 810 meter dan lebar 2,5 meter. “Segera dimulai pekerjaan, sudah masuk tahap 1 pencairan dana desa,” jelasnya.

Untuk kualitas pembangunan, Hendra menjamin semua infrastruktur di desanya berkualitas baik. Termasuk nanti jalan setapak lingkar desa, melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari pekerjaan hingga pengawasan. Karena dikerjakan secara swakelola, mulai dari material, pembangunan kita libatkan masyarakat setempat.

Kenapa jalan lingkar desa, katanya, karena selama ini akses menuju daerah talang atau dusun cukup sulit, jadi para petani pun kesusahan mengangkut hasil panennya. Nah, kalau akses sudah terbuka, masyarakat bisa lebih sejahtera. “Intinya semua masyarakat harus terlibat, pembangunan dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat sendiri. Jadi harus kita jaga bersama,” tukasnya.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *