TURNAMEN SEPAK BOLA BUKAN RUTINITAS, TAPI CARI BAKAT PEMAIN DAERAH

MUARA ENIM |  KSOL – Sekcam Lawang Kidul H Safranuddin BBA  mengatakan, kegiatan turnamen sepak bola digelar selain memeringati HUT ke-71 Kemerdekaan RI juga untuk mencari bibit pemain berbakat sepak bola. Diharapkan akan muncul pemain terbaik dari daerah. “Selain itu, kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan antara perusahaan BUMN PTBA, pemerintah kecamatan dan masyarakat agar terus bersinergi dalam setiap menjalan program,” ujarnya pada penutupan laga final turnamen sepak bola HUT ke-71 Kemerdekaan RI Kecamatan Lawang Kidul, di Lapangan Sepak Bola Karang Asam Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim,belum lama ini, Jumat (26/8/16).

Staf ahli pembangunan Pemkab Muara Enim A Zubaidi ( Baju Kaos kuning) di dampingi Camat Lawang Kidul Drs Rachmat Noviar ‎(baju kaos dan topi putih) Berfose bersama perwakilan PS Kuda Terbang Muara Enim (FOTO.DOK.KS.ALDO)

Staf ahli pembangunan Pemkab Muara Enim A Zubaidi ( Baju Kaos kuning) di dampingi Camat Lawang Kidul Drs Rachmat Noviar ‎(baju kaos dan topi putih) Berfose bersama perwakilan PS Kuda Terbang Muara Enim (FOTO.DOK.KS.ALDO)

Sementara itu, Staf ahli pembangunan Pemkab Muara Enim A Zubaidi mewakili Bupati Muara Enim mengatakan, sepak bola merupakan ‎salah satu hiburan rakyat yang sangat di gandrungi semua lapisan masyarakat. Mulai dari anak kecil,remaja, tua muda,pria wanita hampir semuanya suka bola kaki.

Tak heran olah raga yang satu ini, disetiap pertandingannya selalu ramai dan menyita perhatian penonton untuk menyaksikan tim yang sedang berlaga. Namun,sangat disayangkan bila kondisi lapangan sangat buruk, tentu akan sedikit mengganggu pemain dalam mengejar lajunya bola dan mengembangkan taktik permainan.

Ia berharap, kepada pihak terkait ataupun perusahaan yang ada untuk segera membenahi kondisi lapangan sepak bola Karang Asam, supaya di event pertandingan lainnya bisa lebih enak dan nyaman untuk dilihat.

Pada acara penutupan tersebut, Zubaidi atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim me‎ngucapkan selamat kepada masing-masing pemenang juara 1,2,3 dan 4, serta berharap agar tidak mudah puas dengan torehan prestasi yang telah di raih saat ini, mengingat perjalanan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi masih lumayan panjang.

“Sebelumnya saya tutup turnamen ini, saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Muaraenim yang berhalangan untuk hadir langsung dan mewakilkan nya kepada saya. Dengan mengucapkan alhamdulillah turnamen sepak bola Dirgahayu RI ke 71 kecamatan Lawang Kidul, saya nyatakan di tutup‎,” ucapnya mengakhiri sambutan penutupan, Sembari dilanjutkan dengan memberikan hadiah kepada tim pemenang.

Impian Porsiba Kandas

Sementara itu, Tim Sepak Bola Kuda Terbang Kota Muara Enim pada laga final tersebut berhasil menjadi juara 1 setelah sebelumnya di pertandingan babak grand final berhasil mengkandaskan impian tim sepak bola Porsiba Karyawan Bukit Asam dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim kuda terbang kota Muara Enim.

Staf ahli pembangunan Pemkab Muara Enim A Zubaidi di dampingi Camat Lawang Kidul Drs Rachmat Noviar saat berpose bersama seluruh panitia dan tim pemenang PS Kuda Terbang Muara Enim (FOTO.DOK.KS.ALDO)

Staf ahli pembangunan Pemkab Muara Enim A Zubaidi di dampingi Camat Lawang Kidul Drs Rachmat Noviar saat berpose bersama seluruh panitia dan tim pemenang PS Kuda Terbang Muara Enim (FOTO.DOK.KS.ALDO)

Sementara PS Restal (Remaja Sekitar Talang Jawa) dinyatakan menang WO dikarenakan PS Persila Lahat tidak bisa datang untuk bertanding memperebutkan tempat ke ke dua dan ketiga. Menurut informasi mereka batal datang dikarenakan sedang dalam suasana berkabung atas meninggalnya Ketua PSSI Kabupaten Lahat. Praktis juara tempat ketiga dimenangkan PS Restal. Sementara posisi ke empat PS Persela Lahat.

Masing-masing tim pemenang berhak mendapatkan tropy, uang pembinaan dan sertifikat. Adapun besaran uang yang diterima yakni juara satu berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.5.000.000, Juara dua sebesar Rp.4.000.000, Kemudian Juara ke tiga sebesar 3.000.000 dan juara empat uang sebesar Rp 2.000.000-.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *