Mapolsek Paiker Sering Kosong, Laporan Warga Tak Pernah Selesai

EMPAT LAWANG | KSOL – Kinerja aparat Kepolisian Sektor Pasemah Air Keruh (Paiker), kembali dipermasalahkan warga. Pasalnya, selain kantor Polsek yang sering kosong, warga Paiker juga mengeluhkan lambannya penyelesaian kasus dilaporkan warga.

“Saya sendiri pernah melaporkan suatu masalah ke Polsek Paiker, namun tidak ada penyelesaiannya dan menggantung (tak pernah selesai) hingga saat ini,” ungkap Isa Ansori, warga Paiker kepada wartawan, kemarin (29/8/2016).

Mantan anggota DPRD Empat Lawang ini menjelaskan, belum ada panggilan dari pihak kepolisian, untuk dimintai keterangan terkait laporan yang sudah masuk. Hal ini membuktikan, laporan dari warga dianggap angin lalu tanpa ada proses selanjutnya. “Pelapor saja tidak dimintai keterangan, apalagi mau mengungkap kasusnya,” jelasnya.

Isa Ansori melanjutkan, setidaknya sudah ada Empat laporan yang masuk ke Polsek Paiker. Seperti kasus kehilangan, jual beli lahan dan beberapa kasus lainnya. “Saya dan warga Paiker secara umum berharap, Kapolres Empat Lawang tidak tinggal diam, terkait kinerja anak buahnya di Paiker. Apalagi, sangat sering kantor Polsek Paiker tidak asa anggotanya sama sekali,” cetusnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, Polres Empat Lawang sudah melakukan rotasi terhadap anggotanya, termasuk menempatkan anggota baru di Polsek Paiker. “Terima kasih atas masukan dan saran dari masyarakat, kedepannya kami akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Mudah-mudahan pelayanan si Polsek Paiker dan polsek-polsek lainnya termasuk di Polres, akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI  |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *