AKSI DONOR DARAH KE-7 PKB-TEF SUKSES, TERKUMPUL 132 KANTONG DARAH

MUARAENIM | KSOL – Aksi Sosial Donor Darah Ke-7 yang di selenggarakan Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum (PKB-TEF) di Alun-alun Fasilitas Sosial (Fasos) Lap Ex Sentral Lama PTBA Tanjung Enim, Sabtu (27/08/16) agak sedikit berbeda dari sebelumnya.

Sebab, selain sosialisasi dan aksi donor, juga di gelar game dan perlombaan seru dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Pesertanya melibatkan antar panitia, para pendonor dan komunitas di Muaraenim.

Dalam kegiatan itu, sedikitnya terjaring 157 pendonor. Namun Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim hanya 132 kantong darah yang bisa diambil.

Ketua PMI Kabupaten Muara Enim, Dr Hj Shinta Paramitha Muzakir‎ (baju hitam) bersama panitia pelaksana

Ketua PMI Kabupaten Muara Enim, Dr Hj Shinta Paramitha Muzakir‎ (baju hitam) bersama panitia pelaksana

“Alhamdulillah aksi donor darah kali ini berlangsung sukses. Kegiatan seperti ini rutin secara berkala kita adakan oleh PKB-TEF setiap 3 bulan sekali. Dan aksi donor darah ini untuk yang ke 7 kalinya. ‎Adapun total pendonor ada 157 orang, yang bisa diambil 132 orang. Dengan rincian golongan darah A ada 33 kantong, AB ada 15 kantong, B ada 35 kantong, dan O ada 49 kantong,” Ketua panitia pelaksana Sosialisasi dan Aksi Donor Darah ke 7 Hj Aini Zahrahayu SE.

Aksi donor darah tersebut digelar menurut Aini, sebagai bentuk kepedulian sosial sesama dan untuk membantu stok darah di Bank Darah PMI. Menurutnya, kegiatan aksi sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali yang di adakan PKB-TEF. Tujuannya sebagai wujud nyata dalam kegiatan sosial kemanusiaan kerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Muara Enim, dengan mengangkat tema “Share Live, Give Blood – Every Blood Donor Is a Hero”

Dikatakannya, PKB TEF sejak berdirinya selalu eksis dalam berbagai kegiatan bakti sosial khususnya yang dilaksanakan di Kecamatan Lawang Kidul. Diantaranya adalah,  penggalangan dana untuk korban gunung meletus, donor dan program jumat bersih bersama pihak kecamatan. Kedepan kegiatan ini akan terus digelar dan dapat ditingkatkan lagi.

“Atas nama teman-teman kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan aksi donor darah ke-7 ini, diantaranya kepada Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, PT Bukit Asam, PT Pama, UDD PMI Kabupaten Muara Enim, RS Bukit Asam Medika, Puskesmas Tanjung Enim, Media RGBA FM, Cetak dan On Line, Forum Pemuda dan Berbagai Komunitas yang ada,” ucapnya.

Hadir di acara tersebut, Sekcam Lawang Kidul H Safranuddin BBA beserta unsur Tripika Lawang Kidul, Ketua PMI Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramitha Muzakir, Komunitas di Muara Enim dan Tanjung Enim, serta beberapa Forum pemuda.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *