TAPD Empat Lawang Dinilai Lamban, Plt Bupati: Nanti Kita Evaluasi

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah

EMPAT LAWANG | KSOL – Badan anggaran (Banggar) DPRD Empat Lawang menyayangkan, kinerja tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Empat Lawang terkesan lamban dan menganggap remeh pembahasan anggaran daerah.

Teguran itu disampaikan juru bicara banggar DPRD Empat Lawang, Windera Safri, di akhir penyampaian pemandangan banggar terkait RKUA PPAS APBD Perubahan 2016, kemarin (24/8/2016).

Ketua fraksi Golkar ini mengulas, seyogyanya pembahasan RKUA PPAS dilakukan sebelum HUT RI lalu, tapi ini sudah molor 3 minggu. Seharusnya pembahasan anggaran didahulukan, karena ini menyangkut kebijakan pembangunan daerah dan kepentingan rakyat.Sebelum diajukan ke banggar DPRD, minimal pembahasan sudah setengah matang (sudah fiks dibahas dengan baik di TAPD, red). Jangan nanti sudah dibahas di banggar, eh malah harus kembali lagi dibahas TAPD.

“Jadi kesannya lamban, harusnya selesaikan dulu pembahasan di TAPD baru diajukan ke Banggar untuk konsultasi,” jelasnya.

Nah, sebentar lagi pembahasan raperda APBD Perubahan 2016, imbuh Safri, silahkan TAPD yang merencanakan dan membuat anggaran harus cepat dan fiks, jangan membawa ke banggar bahan mentah. “Akibatnya molor terus,”ujarnya.

Sementara itu, plt Bupati Empat Lawang, H Syahril menyambut baik, saran dan teguran dari badan anggaran terkait kinerja TAPD Empat Lawang. Namun, menurut Syahril, pihaknya yakin sudah bekerja secara maksimal dan siap berkoordinasi ke Banggar DPRD. “Tetap akan jadi evaluasi kita, harap maklum lah dengan kondisi saat ini, kita juga mau pembahasan dipercepat,” tukasnya .

TEKS : SAUKANI  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *