Korban Banjir di Kemang Dievakuasi

Jakarta – Tim gabungan mengevakuasi warga korban banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kawasan ini terbilang paling parah terkena banjir akibat hujan yang melanda Jakarta sejak Sabtu (27/8) siang.

Polisi mengerahkan tim dan perahu-perahu karet untuk mengevakuasi warga. Kepala Polres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Tubagus A. Hidayat turun langsung mengecek lokasi banjir di Kemang.

Sementara menurut pantauan Detikcom, tim gabungan mulai bekerja sejak pukul 22.00 WIB. Mereka terdiri dari polisi, pemadam kebakaran, Satpol PP, dari Suku Dinas Tata Air DKI Jakarta, dan sebagainya.

Perahu karet dikerahkan ke kawasan Kemang Square dan beberapa titik lainnya. Selain perahu karet, warga juga dievakuasi dengan gerobak.

Banjir dan genangan air tinggi memang masih terjadi di beberapa titik di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di depan The Mansion At Kemang, genangan air cukup tinggi sehingga tak bisa dilewati kendaraan bermotor. Sementara di Jalan Tendean, tepatnya di depan bangunan Bank BCA, banjir dilaporkan meninggi.

Banjir juga melanda kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Di kompleks perumahan Bumi Harapan Permai, genangan air sudah mencapai lutut orang dewasa.

Menurut catatan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta pada Sabtu siang (27/8) telah menyebabkan 39 Rukun Warga di Jakarta terendam banjir.

Banjir memang terkonsentrasi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur karena hujan berintensitas tinggi turun di wilayah ini.

Sumber : CNN Indonesia




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *