Kader Solid, PDI P Empat Lawang Siap Usung Kader Sendiri

EMPAT LAWANG | KSOL – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Empat Lawang, siap mengusung kader internal pada Pilkada 2018 mendatang. Namun, partai berlambang banteng ini belum bisa memastikan pada posisi bupati atau wakil bupati.

A-Rifai-Wakil-Ketua-DPRD-Empat-Lawang

A-Rifai-Wakil-Ketua-DPRD-Empat-Lawang

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Empat Lawang, A Rifa’I mengatakan, sebagai salah satu partai pemenang pemilu di Empat Lawang, PDI Perjuangan tentu sudah memiliki kader pilihan. Meskipun, tetap menunggu rekomendasi dari pimpinan pusat (DPP). Rekomendasi itu juga tidak serta merta, karena butuh proses, salah satunya survei tim dari DPP dan DPD dan terutama DPC.

“Hasil survei elektabilitas calon menentukan, kemana arah partai, apakah mencalonkan kadernya atau mengusung calon lain. Tapi, saya yakin, karena partai besar dan perolehan suara terbanyak ke tiga di Kabupaten Empat Lawang, PDIP akan memajukan calon sendiri. Nah, kalau untuk Empat Lawang 1 atau 2-nya, belum bisa kita pastikan,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Empat Lawang ini, Senin (22/8/2016).

Terkait informasi akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional, kata Arifa’i, tentu PDI Perjuangan membuka ruang berkoalisi dengan partai manapun. Sejauh ini memang sudah ada komunikasi dengan PAN dan beberapa parpol lainnya, namun tetap harus disampaikan dahulu ke DPP dan menunggu keputusan ketua umum. Mengingat, dengan hanya 4 kursi, untuk maju Pilkada membutuhkan koalisi agar mencukupi syarat 7 kursi atau 20 persen dari jumlah DPRD Empat Lawang.

Namun demikian, Arifa’i mengingatkan agar segenap kader partai dan masyarakat Empat Lawang tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pesta demokrasi masih 2 tahun lagi, harus disikapi dengan pemikiran positif. “Tunggu saja, karena yang dicalonkan atau diusung nanti berdasarkan rekomendasi Ketua Umum, ibu Megawati Soekarno Putri. Ya, kalau koordinasi itu kan bukan ke PAN saja, ke partai lain juga,” terangnya.

Untuk saat ini, salah satu kader terbaik PDI Perjuangan Empat Lawang, yaitu Yulius Maulana, saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel. “Kader kita mulai dari bawah solid, siap memenangkan Pilkada Empat Lawang 2018 mendatang,” tegasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *