GALI ILMU, SMUN BANYUASIN STUDY BANDING KE SMUN 1 UNGGULAN MUARA ENIM

‎MUARA ENIM, KSOL – Untuk menambah wawasan dan menggali ilmu tentang kelebihan sekolah lainnya, Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri1 Banyuasin mengadakan study banding ke SMU Negeri Unggulan Muara Enim, pada sabtu (20/8/16).

Study banding ini diikuti jajaran dewan guru dan siswa SMU Negeri 1 Banyuasin. Tujuanya ‎ sebagai sarana sharing terhadap program yang telah dilakukan dan dicapai SMU Negeri 1 Unggulan Muara Enim dalam mengukir berbagai prestasi akademik dan non akademik.

Pada saat kunjungan ini, rombongan diterima Kepala SMU Negeri 1 Unggulan Muara Enim H Darmadi S.Pd, M.Si beserta jajaran dewan guru dan para siswa siswi di halaman SMUN 1 Unggulan Muara Enim.

Acara diawali dengan perkenalan kondisi masing-masing sekolah kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja SMU Negeri 1Unggulan Muara Enim dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta foto bersama.

Ketua OSIS SMU Negeri 1 Banyuasin, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan study banding ini merupakan salah satu program di OSIS SMA Negeri 1 Banyuasin, yang bertujuan untuk menambah wawasan dan sharing dengan sekolah di daerah lainnya yang berprestasi.

“Kami dan teman-teman sekalian datang ke sini dengan harapan bisa mendapatkan pengalaman dan berbagi ilmu dan dengan teman-teman di sini. Adapun tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan persahabatan dengan SMUN 1 unggulan Muara Enim dan juga kami berharap  sekolah unggulan SMU Negeri 1 Muaraenim  berkenan hadir disekolah kami nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMU Negeri 1 Muara Enim menyambut baik maksud dan tujuan OSIS SMU Negeri 1 Banyuasin berkunjung ke SMU Negeri 1 unggulan Muara Enim.

Kepala sekolah SMU Negeri 1 Unggulan Muara Enim, H Darmadi, S.Pd, M.Si ketika dijumpai di sela kegiatan mengatakan, jumlah peserta yang berkunjung sebanyak 30 orang, terdiri dari dewan guru dan 20 orang siswa siswi. Adapun rangkaian kegiatannya lanjut Darmadi, diisi dengan pertandingan persahabatan Futsal dan Bulu tangkis serta berbagi ilmu pengetahui dan pengalaman.  “Ya harapan saya semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat terjalin hubungan silahturahmi dan persahabatan yang baik antar sekolah,” harapnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *