Pilkada 2018, Joncik Pastikan Berpasangan dengan Yulius

EMPAT LAWANG | KSOL – Meskipun pemilihan kepala daerah (Pilkada) Empat Lawang masih menyisahkan waktu sekitar 2 tahun lagi. H Joncik Muhammad (JM) sudah memantapkan hatinya akan berpasangan dengan Yulius Maulana (YM) pada Pilkada, Juni 2018 mendatang.

Mantan calon Bupati Empat Lawang 2013 tersebut, sangat yakin dirinya bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Empat Lawang 2018 nanti. Sebab, menurut Ketua Fraksi Partai PAN DPRD Sumsel ini, Partai PAN dan PDI-P sudah dipastikan akan berkoalisi untuk mendukung dirinya maju bersama Yulius.

Joncik Muhammad dibincabngi awak media disela Musda PAN

Joncik Muhammad dibincabngi awak media disela Musda PAN

“Sangat siap sekali, sejak PAN berdiri di Empat Lawang kita sudah jadi pengurus. Pasti maju kita dan maju bersama Yulius,” ujar Joncik disela-sela kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke 3 DPD PAN Empat Lawang, kemarin (19/8/2016).

Menurutnya, kapastian untuk maju dalam Pillda itu juga berdasarkan hasil musyawarah wilayah (Muswil) PAN Sumsel beberapa waktu lalu. “Dalam Muswil sudah dipetkan, dimana-mana daerah yang bisa dimajukan. Baik no 1 atau no 2. Nah karena kita menang hsil di KPU di 2013 lalu, hanya saja dikalahkan di MK. Maka kita di plodkan harus maju dalam pilkada,” jelasnya.

Joncik menegaskan, Dirinya sudah pasti didukung Partai PAN dan PDI-P. Partai lain seperti Demokrat, Gerindra, PKB, PKPI, dan Nasdem sudah hampir pasti, tapi masih dalam penjajakan. Bisa jadi menjelang Pilkada nanti partai yang berkoalisi akan bertambah lagi.

Untuk syarat pencalonan, Joncik yang terpilih sebagai ketua tim formatur penyusunan kepengurusan PAN periode mendatang ini menyebut, membutuhkan 7 kursi legislatif. Nah, jika PAN dan PDI P berkoalisi tentu sudah ada 9 kursi. Namun, tetap membutuhkan dukungan partai politik lainnya, makanya harus dijalin komunikasi secara intensif. “Apalagi kalau kawan-kawan media mendukung kita juga nanti,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI  | EDITOR : ARI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *