Ribuan Pelajar Ramaikan Jalan Santai HUT RI ke 71 di Empat Lawang

EMPAT LAWANG | KSOL – Peringatan HUT RI ke 71 di Empat Lawang, disambut antusias para pelajar. Jum’at (12/8/2016), para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat di Tebing Tinggi, mengikuti jalan santai digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang.

Tak hanya pelajar, perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan badan usaha turut serta. Bukan karena door prize menarik dijanjikan, tapi semangat kebersamaan peringatan HUT RI ke 71 di Empat Lawang.

“Alhamdulillah pesertanya ramai, kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian, Sat Pol PP dan petugas medis. Karena melintasi jalinsumteng, tentu harus ada pengawasan ekstra terutama masalah kelancaran lalu lintas,” ungkap Kepala Dispora Empat Lawang, M Azhari melalui Kabid Olahraga, Nurmala.

Melalui jalan santai, kata Nurmala, diharapkan bisa menumbuhkan semangat berolahraga bagi masyarakat. Nah, karena pesertanya didominasi pelajar, tentu juga bisa memupuk agar para pelajar lebih giat berolahraga untuk kesehatan. Selain itu, jalan santai juga dimeriahkan dengan hadiah menarik, mulai dari dua unit sepeda, kipas angin dan banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu, Plt Sekda Empat Lawang, Edison Jaya disela pelepasan peserta jalan santai di depan Hotel Cemerlang Tebing Tinggi mengaku senang, karena peserta jalan santai dalam rangka HUT RI sangat banyak. Dirinya berharap, melalui peringatan hari kemerdekaan bisa memupuk semangat masyarakat terutama para generasi muda agar lebih giat berolahraga.

Ditempat terpisah, Kepala SMA Negeri 3 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Herlina menyambut baik kegiatan jalan santai ini apalagi dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, selain itu jalan santai juga baik untuk kesehatan. Untuk yang mengikuti jalan santai semuanya sudah di izinkan dari pihak sekolah. SMA Negeri 3 Tebing Tinggi mengirimkan 3 kelas untuk mengikuti jalan santai selebihnya belajar di sekolah seperti biasa.

“Kami dari SMA N 3 Tebing Tinggi menyambut baik kegiatan jalan santai ini apalagi dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71 selain itu juga jalan santai ini bagus untuk kesehatan. Untuk siswa/i yang ikut jalan santai semuanya sudah di izinkan dari pihak sekolah. disini kami mengirimkan 3 kelas untuk mengikuti jalan santai selebihnya belajar disekolah seperti biasa” tukasnya.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *