Dinyatakan Siap 100 Persen, 29 JCH Empat Lawang Diberangkatkan

EMPAT LAWANG | KSOL — Tangis bahagia dan keharuan mewarnai keberangkatan 29 jemaah calon haji (JCH) dari Empat Lawang menuju tanah suci Mekkah. Dengan menggunakan dua bis Pemkab Empat Lawang, calon tamu Allah tersebut dilepas oleh Plt Sekda Empat Lawang, Edison Jaya, Kamis (11/8/2016).

Adapun rombongan tersebut, sebanyak 13 orang jemaah wanita, 16 orang jemaah laki-laki. Dari 29 rombongan tersebut delapan orang diantaranya sudah lanjut usia (lansia).

Kabag Kesra Setda Empat Lawang, Munfazir Ghozali mengatakan, jemaah Calon haji Empat Lawang ini nantinya tergabung di kloter 4 gelombang pertama bersama jemaah dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Tentunya, para jemaah semuanya telah memenuhi persyarata, seperti tes kesehatan, termasuk vaksinasi meningitis sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi, karena negara tersebut merupakan salah satu tempat endemik bagi penyebaran virus penyebab penyakit meningitis.

“Pemerintah hanya memfasilitasi saja, persyaratan itu mereka sendiri yang urus, misalnya pembuatan visa dan sebagainya. Ya, tentunya mereka yang diberangkatkan sudah memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekda Empat Lawang, Edison Jaya usai pelepasan yang dilaksanakan di depan kantor Pemkab Empat Lawang tersebut berharap, agar jemaah Calon haji khususnya dari Empat Lawang bisa menunaikan ibadah rukun Islam yang ke-lima tersebut dengan khusuk, sehingga menjadi haji yang mabrur. Semoga, para jemaah bisa menjaga kesehatan, karena cuaca di sana berbeda dengan cuaca di tanah air.

“Insyaallah mereka bisa beribadah, menjalankan rukun haji di tanah suci nantinya, sehingga menjadi haji yang mabrur. Kita juga mendoakan, semoga mereka selalu diberi kesehatan dan keselamatan hingga pulang ke Empat Lawang dan berkumpul dengan keluarga,” tukasnya.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *