Akhir 2017, Jembatan Musi VI Selesai Dibangun

PALEMBANG  I KSOL — Pembangunan Jembatan Musi VI di Palembang ditargetkan selesai akhir 2017, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumsel Syamsul Bahri di Palembang, Senin (8/8). Syamsul optimistis bahwa target tersebut akan tercapai karena pengerjaan hingga saat ini belum ada kendala.

Pengerjaan jembatan itu terus dikebut sehingga capaian penyelesaian semakin cepat, ujar dia. Namun, kata dia, walaupun belum selesai penuh tetapi jembatan tersebut sudah bisa dilalui akhir tahun 2017.

Dia mengatakan pembangunan jembatan penghubung antara Seberang Ulu dan Ilir Palembang itu menggunakan dana APBD sekitar Rp300 miliar. Dia mengatakan jembatan tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018 sehingga jembatan itu untuk memperlancar arus lalu lintas yang saat ini sudah mengalami kemacetan, ujar dia. Sumsel terus berupaya untuk membuka akses menuju Jakabaring tersebut yang salah satunya membuat jembatan. Selain Jembatan Musi VI, Sumsel juga sedang mengerjakan Jembatan Musi IV yang didanai APBN, kata dia.

TEKS/FOTO : BERITASATU/ANTARA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *