Gigi, Nenek Fauziah Gagalkan Aksi Jambret

PALEMBANG | KSOL — Kaget setelah kalung seberat satu suku yang tengah dikenakannya ditarik jambret, membuat nenek Fauziah (70), refleks langsung menarik dan mengigit tangan pelaku yang menjambret kalungnya. Akibatnya, pelaku yang diketahui bernama Joni Rosidi (35) yang saat itu mengendarai sepeda motor  langsung terjatuh.

Tersangka Joni saat diamankan di Polsekta IB I Palembang, Rabu (10/8)

Tersangka Joni saat diamankan di Polsekta IB I Palembang, Rabu (10/8)

Tak ayal, warga di sekitar lokasi yang saat itu juga mendengar teriakan korban langsung beramai-ramai menghakimi pelaku hingga babak belur.

Beruntungnya, pelaku dapat segera diamankan pihak kepolisian dari Polsekta Ilir Barat (IB) I Palembang yang kebetulan tengah patroli.

Menurut keterangan nenek Fauziah saat ditemui di Polsekta IB I Palembang, kejadian tersebut berawal saat ia baru saja keluar dari rumah di Jalan Seruni Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang, Rabu (10/8) sekitar pukul 09.00 untuk membeli sayur.

“Mau beli sayur di depan tak jauh dari rumah tapi baru keluar pagar, langsung datang pelaku dan menarik kalung yang saya pakai itu,” jelasnya.

Karena terkejut, dikatakannya, ia pun akhirnya refleks hingga kemudian langsung menarik tangan pelaku dan menggigitnya. “Setelah itu, dia (Pelaku) langsung jatuh dan warga sekitar yang mendengar teriakan saya langsung menghajarnya hingga babak belur,” terangnya.

Masih dikatakannya, kalung tersebut merupakan hasil kerja dari jeri payahnya selama ini. “Saya ini sebatangkara di sini dan itu kalung hasil dari uang kerja saya selama ini,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka Joni yang diketahui sebagai warga Sasana Patra Jaya Plaju Palembang, saat hendak ditanya tak banyak dapat bicara. Pelaku hanya tampak diam dengan menahan rasa sakit yang dideritanya. Tampak, darah segar terus mengalir dari wajahnya yang penuh luka lebam.

Kapolsekta IB I Palembang, AKP Handoko Sanjaya, menjelaskan, tersangka diamankan setelah tertangkap tangan melakukan aksi penjambretan. “Dari tangan tersangka, berhasil diamankan barang bukti berupa kalung milik korbannya. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP,” jelasnya.

TEKS : T PAMUNGKAS  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *