ELBL ke 2 Dimulai, 8 Tim Basket Saling Jajal Kemampuan dan Strategi

EMPAT LAWANG | KSOL — Meskipun dengan fasilitas minim, para penggemar olahraga bola keranjang (Basket) di Empat Lawang tetap bersemangat. Terbukti, pada even Empat Lawang Basket Ball League (ELBL) ke 2 diikuti setidaknya 8 tim cukup populer di Tebing Tinggi bakal saling jajal kemampuan dan strategi.

ELBL ke 2 digelar di lapangan Basket kelurahan Jayaloka, dijadwalkan sekitar 8 pekan, mulai 2 Agustus 2016, kemarin.

“Alhamdulillah pesertanya 8 tim, antusias pecinta basket di Empat Lawang cukup bersemangat. Kita prediksi bakal seru. Karena tim-tim basket yang ikut sudah sebagian besar sudah populer di Tebing Tinggi, akan saling jajal kemampuan dan strategi bermain basket,” ungkap Adi, ketua Pelaksana ELBL ke 2 tahun 2016, kemarin (2/8/2016).

Adi tak menampik, selama ini basket di Empat Lawang fakum. Kendalanya, belum ada fasilitas lapangan memadai tempat latihan. Namun, karena para pemain dan generasi muda bersemangat, tetap latihan tiap hari.

Nah, lewat liga dan pertandingan persahabatan, bisa memotifasi para pecinta basket dan generasi muda di Empat Lawang agar lebih gemar lagi berolahraga. Tentunya, ELBL menyiapkan hadiah menarik, mulai dari thropy dan uang pembinaan kepada pemenang atau juara.

“Semoga bisa menjalin silaturahmi, bukan menang atau kalah, yang jelas kita memotifasi kegiatan positif generasi muda terutama pecinta basket,” kata Adi menambahkan, selain ELBL nantinya akan disiapkan even tournament dan liga basket, tentunya jika nanti para sponsor memberikan responnya.

Sementara itu, Hamidi, salah satu penain basket di Empat Lawang mengaku, senang jika sering digelar even tournament ataupun liga basket. Sebab, kata Hamid, selama ini jika hanya latihan tanpa ada pertandingan maka kurang menarik. Bukan karena juara atau menang kalah, tapi semangat silaturahmi dan kebersamaan sesama pecinta basket bisa di hidupkan kembali.

“Kami sangat senang dengan diadakanya pertadingan bola basket ini banyak sisi positifnya yang bisa diambil selain bisa menyalurkan hobi dan bisa menambah banyak teman. Ya namanya menang atau kalah biasa dalam pertandingan yang penting silaturahmi bisa terjaga dan bisa menghidupkan kembali basket Empat Lawang” ungkap Hamid.

Hamid dan para pemain basket lainnya pun berharap, agar pemerintah Empat Lawang bisa memberikan perhatian bagi pecinta olahraga. Karena, banyak sekali potensi generasi muda berprestasi, tapi selama ini masih terpendam. Semoga saja, dengan diadakanya efen ini basket di Empat Lawang lebih maju. “Ya, kalau bisa ikut even ke luar daerah juga diikuti, apalagi kalau setingkat provinsi kami sangat berharap sekali bisa ikut,” imbuhnya.

TEKS/FOTO  :  SAUKANI  |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *