Awas! Mi ‘Bikini’ Pajang Tubuh Wanita Berbikini, Pakai Tulisan “REMAS AKU”

JAKARTA  I  KSOL — Demi mendapatkan perhatian dari masyarakat, produsen makanan biasanya akan menggunakan berbagai macam cara untuk mempromosikan produknya. Namun, perusahaan makanan ringan bernama Cemilindo ini malah membuat geger publik media sosial.

Kemasan mi bihun buatannya bernama bikini alias bihun kekinian justru memamerkan tubuh wanita berbikini secara vulgar. Tak hanya itu, dalam kemasan itu juga ditambahi tulisan ‘remas aku’ lengkap dengan tanda hati di sampingnya.

Kabid Pemenuhan Hak Anak dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Reza Indragiri Amriel mengkritik pemasaran itu. Apalagi, mulai dari penamaan hingga gambar yang dipampang dalam kemasan itu telah menimbulkan distorsi terhadap produk tersebut.

Ilsutrasi Mi Bkini

Ilsutrasi Mi Bkini

“Persepsi orang-orang dewasa akan integritas tubuh sudah menyimpang jauh. Tak aneh jika persepsi anak akan hal yang sama juga akan terdistorsi,” ujar Reza di Jakarta, Rabu (3/8/2016). Menurutnya, bentuk pemasaran dengan penamaan tersebut secara langsung telah merusak anak, sehingga bisa mendorong mereka untuk melakukan perbuatan yang tidak senonoh. Mulai dari gaya busana, gaya berelasi antarjenis kelamin, hingga melakukan hubungan seksual pra-nikah.

“Kian mengenaskan karena ada logo halal di pojok kanan atas kemasan. Halal terkerdilkan menjadi sebatas bahan baku produk di dalam kemasan, bukan pada keseluruhan produk. Andai produsen tersebut berupaya mendapat sertifikat halal resmi, saya berharap MUI tidak meloloskannya,” tutup Reza.

TEKS/FOTO : MERDEKA.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *