Pemerintah Cuek, Beberapa Cabor di KONI Empat Lawang “Mati Suri”

EMPAT LAWANG | KSOL — Beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang berada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang dinilai sebagian kalangan tidak aktif bahkan terkesan “Mati Suri”. Kondisi ini tentu disayangkan semua pihak.

Ketua KONI Empat Lawang, Isnaini Kasmir, tak menafik cabor yang ada sebagaian memang tidak aktif.“Ada tujuh cabor dibawah naungan kita, memang saat ini sebagian cabor kurang aktif, yang aktif hanya sejumlah cabor seperti Sepak Bola, Basket, Futsal, dan Badminton, pun itu sifatnya mandiri,” kata Isnaini Kasmir kepada wartawan.

Penyebabnya, aku Een, tidak adanya suport dan bantuan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. “Bagaimana mereka mau aktif dan mau menang jika ada event nantinya. Hingga detik ini pun tidak ada sama sekali bantuan dana dari pemerintah. Bahkan, kantor Koni dan ada sejumlah kegiatan di Palembang, terus terang, ditalangi dana pribadi,” bebernya.

Disisi lain, Een menyayangkan, salah satu putra terbaik Empat Lawang Triyoga Ramando diajang O2SN Cabang Catur yang mengikuti kejuaraan hingga ke Jakarta, sama sekali tidak digubris pemerintah. “Itu pun imbasnya ke kita, sampai-sampai malah Koni disebut “mandul”. Padahal itu kerjaan pihak pemerinah melalui dinas terkait,”tandasnya.

Sementara, Anggota DPRD Empat Lawang, Joni Riko, bersumbar, Empat Lawang seharusnya malu dengan daerah lain yang total memberikan perhatian dan fasilitas warganya terhadap bidang olahraga.

“Jangan hanya bisa ngeklaim saat mereka berprestasi saja.Masa cuma memberangkatkan satu orang saja pemerintah tak berdaya, sangat keterlaluan itu namanya,” cetusnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *