8 CJH Empat Lawang Siap Berangkat

EMPAT LAWANG | KSOL — Sebanyak 28 orang calon jemaah haji (Cjh) Empat Lawang akan berangkat pada tahun ini. Cjh ini tergabung dalam kloter 4, dan akan di berangkatkan pada 12 Agustus mendatang, dan diberangkatkan dari Palembang ke Madinah satu hari setelahnya yakni 13 Agustus mendatang.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang, Zainuri Matan melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelanggaraan Haji dan Umroh, Anas Jauhari mengatakan, dalam 28 orang Cjh tersebut, yang tertua berusi 76 tahun dan termuda berusia 38 tahun.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekkan sementara, semuanya memungkinkan untuk melakukan keberangkatan,” beber Anas, (31/7/2016).

Untuk persiapan Cjh, termasuk juga manasik haji, Anas menuturkan, masih ada sekitar 4 kali lagi manasik haji dari Kecamatan yang diselanggarakan oleh pihak KUA. “Pelaksanaan manasik kecamatan itu di pusatkan di masjid baitul ikhwan kelurahan tanjung kupang kecamatan Tebing Tinggi. Semuanya kita pusatkan disana,” katanya.

Kemudian, Anas juga mengungkapkan, secara logika baik secara administrasi dan dokumennya, ke 28 Cjh tersebut tidak ada masalah lagi. “Tinggal jemaah saat ini melakukan cek kesehatan tahap kedua dan vaksin di puskesmas Tebing Tinggi dan Muara pinang,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *