H Syarial Hanafiah Salut dengan Kebersamaan DPRD Empat Lawang

EMPAT LAWANG | KSOL — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syarial Hanafiah mengaku salut dengan kebersamaan para anggota DPRD Empat Lawang dan jajaran Sekretariat dewan.

Syahril pun membandingkan kebersamaan dilingkungan DPRD Empat Lawang, dengan jajaran eksekutif. Salah satu contoh, pelaksanaan halalbihalal pasca Idul Fitri yang dilaksanakan rutin setiap tahun oleh keluarga besar DPRD Empat Lawang.

“Orang di DPRD ini cuma sedikit, jauh apabila di bandingkan dengan personil di pemkab, tapi saya salut setiap tahun ada kegiatan halal bilhalalnya,” ujar Syahril saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna dan Halal Bihalal DPRD Empat Lawang, Selasa (26/7/2016).

Menurut Syahril, kegiatan halal bilhalal ini penting. Sebab melalui kegiatan halal bihalal tersebut, dijadikan sebuah wadah untuk saling bersilahturahmi maaf memaafkan. “Jadi staf ahli, tolong tahun depan diadakan. Jangan sampai kalah dengan pihak DPRD ini,” kata dia.

Selain itu, Plt Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak DPRD Empat Lawang yang telah melayangkan beberapa poin yang dituangkan dalam pandangan fraksi DPRD Empat Lawang terhadap LKPJ APBD 2015.
“Mohon maaf apabila masih banyak pandangan fraksi yang disampaikan belum direalisasikan. Kami akan terus berjuang untuk menciptakan empat lawang emass seperti yang dicita-citakan bersama,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto menyampaikan, kegiatan Halal bihalal ini merupakan program rutin DPRD Empat Lawang setiap tahun.

“Mungkin saat hari Raya Idul Fitri kita tidak sempat untuk berjabat tangan untuk saling bermaafan. Nah melalui acara ini lah kita manfaatkan untuk saling memaafkan antara satu sama lainnya,” ujar David.

Dirinya pun mewakili DPRD Empat Lawang memohon maaf jika ada kesalahan selama ini yang disengaja maupun tidak disengaja. “Mungkin selama ini antara pihak legeslatif dan eksekutif sempat berdebat dan ada sedikit kesalah pahaman, ini momenya untuk kita saling berjabat tangan,” tuturnya.
Selanjut dia meminta, agar setiap SKPD jika mendapatkan undangan dari DPR agar tidak merasa elergi terhadap. “Jika DPR mengundang untuk membahas mengenai program kerja disetiap SKPD, jangan merasa elergi, penuhi,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *