Empat Lawang Raih Penghargaan Bhakti Koperasi

EMPAT LAWANG | KSOL  — Dalam Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 tahun 2016 di Jambi, Kamis (21/7/2016) lalu, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang meraih penghargaan Bakti Koperasi. “Alhamdulillah Empat Lawang mendapat penghargaan Bakti Koperasi dari Kementerian Koperasi dan UKM,” ujar Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Empat Lawang, Kuswinarto, usai upacara Hari Koperasi dan Apel Gabungan (25/7/2016).

Dikatakannya, koperasi yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati sudah mencapai ratusan lebih dan 60 persen lebih masih aktif. Koperasi yang sekarang tidak aktif diharapkan mengaktifkan kembali koperasinya.

“Dengan bergabungnya pelaku usaha koperasi, maka akan diperoleh kemudahan pembiayaan dari pihak perbankan sehingga bisnis juga lebih mudah untuk dibuat,” jelasnya.

Penghargaan ini, kata Win, bisa memacu koperasi yang ada untuk semakin aktif. Selain itu untuk kedepan, penghargaan harus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan sehingga kembali mendapat penghargaan lainnya.

Sementara Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menghimbau, kepada seluruh pelaku koperasi di Empat Lawang dapat meningkatkan kinerjanya. “Harus lebih baik lagi, sehingga koperasi Empat Lawang mampu bersaing, baik itu hanya dalam sekala kecil maupun sekala besar,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *