UPTD DIKBUD Tanjung Agung Dipercaya Jadi Panitia HUT ke-71 RI tahun 2016

TANJUNG AGUNG I KSOL – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia 2016, Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung menunjuk dan mempercayakan penyelenggaraan  kegiatan lomba gerak jalan dan karnaval kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan lomba tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia Lomba HUT ke-71 RI UPT Disdikbud Tanjung Agung Ambo Asse SPd di ruang kerjanya, di UPT Disdikbud Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/7/16) kemarin.

“Untuk jumlah kegiatan memeriah HUT ke-71 RI ada macam-macam sebetulnya. Namun untuk yang saya ketuai adalah lomba gerak jalan yang diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2016, pukul 08.00 pagi dan lomba karnaval pada 18 Agustus 2016 sekitar pukul 14.00 siang WIB. Lomba ini untuk tingkat pelajar dan umum,” ungkap Ambo, Kasub Bag TU Disdikbud Tanjung Agung.

Dikatakannya, untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan mengajak semua instansi terkait untuk terlibat. Selain itu dimbau kepada seluruh jajaran pendidikan dan pemerintah desa untuk berpartisipasi menyukseskan dan memeriahkan HUT RI tahun ini.

“Jadi persiapan sudah kita lakukan sebelumnya, dengan beberapa kali rapat dengan semua unsur Tripika dan dinas instansi yang ada di sini. Tinggal nanti kita sosialisasikan dan undang sekolah-sekolah mulai dari tingkat Paud, SD/MI, SMP, SMA, SMK dan perwakilan desa untuk mengikuti lomba gerak jalan dan karnaval ini. Karena kegiatan ini juga untuk umum,” imbuhnya.

Adapun rute lomba gerak jalan dan karnaval seperti tahun lalu. Start mulai dari Karang Banjir (simpang masjid) sampai finis di simpang SMA Negeri 1 Tanjung Agung. Jarak tempuh kurang lebih sekitar 4 km. Untuk pengamanan di jalan raya, panitia melibatkan pihak terkait, seperti kepolisian, Dishub, pramuka dan penitia lainnya.

“Supaya tidak macet dan mengganggu pengguna jalan raya, lomba ini akan menggunakan setengah badan jalan, sehingga lalu lintas tetap jalan dan akan diatur oleh petugas,” katanya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN REPORTER RGBA FM I EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *