Maksimalisasi Kinerja, Kejari Muara Enim Lounching 2 Mobil Pelayanan ‎

MUARA ENIM | KSOL — Kreatif dan Inovatif. Itulah yang diperlihatkan Kejaksaan Negeri Muara Enim Sumatera Selatan. Untuk meningkatkan kinerja kejaksaan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim melounching 2 mobil pelayanan ; mobil Pelayanan Antar Barang Bukti dan Mobil Pos Pelayanan Informasi Publik Kejari Muara Enim, di Kantor Kejari Muara Enim, Kamis (21/7/16).

“Ini awalnya mobil dinas milik Kejari Muara Enim yang kurang berfungsi. Kita servis dan modifikasi supaya berfungsi dan bermanfaat,” ujar Kajari Muara Enim, Adhyaksa Darma Yuliano SH, MH usai meresmikan penggunaan kedua mobil tersebut.

Menurut Adhyaksa, program ini bertujuan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Fungsi mobil pelayanan ini untuk mempermudah pemilik barang bukti yang selama ini terkendala jarak dan alat transportasi untuk membawanya pulang kembali.

Dan hari ini, secara perdana pihaknya memberikan pelayanan pengantaran barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan dua unit hp ke pemiliknya yang sah sesuai putusan hakim yang inchrach ke wilayah seputaran Muara Enim.

Untuk program mobil pos pelayanan informasi publik dilakukan untuk merespon banyaknya animo masyarakat Muara Enim hingga ke pelosok untuk mendapatkan advice atau informasi terkait hukum dan pelaksanaan hukum. Sehingga masyarakat Muara Enim akan semakin sadar dan tahu serta patuh hukum.

Pihaknya juga mencantumkan website, telepon, email dan sosial media Kejari Muara Enim di body mobil, untuk memudahkan masyarakat ketika akan meminta bantuan dengan dengan Kejaksaan Negeri Muara Enim dalam hal pelayanan hukum.

Ketua Pelaksana Lounching, yang juga Kasi Intel Kejari Muara Enim, Erik Eriyadi, SH menambahkan, program ini merupakan bagian dalam pekan olahraga sosial dan pelayanan hukum dalam rangka peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang ke 56 tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 22 juli 2016.  “Selain itu, kita gelar turnamen olahraga yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim serta kegiatan bakti sosial dengan melibatkan Kejaksaan Negeri PALI,” ujarnya.

TEKS/ FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *