BKD Empat Lawang Pastikan Belum Ada Penerimaan CPNS

EMPAT LAWANG | KSOL – Badan kepegawaian daerah (BKD) Empat Lawang memastikan, untuk 2016 ini belum ada informasi penerimaan CPNS. Hal ini ditegaskan, menyusul maraknya informasi mengenai pembukaan pendaftaran CPNS 2016. Bahkan di Sumatera Selatan sendiri dikabarkan dibeberapa kabupaten/kota tetangga, membuka peluang pendaftaran CPNS.

Kepala BKD Empat Lawang, Peterson Okki Bial, melalui, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai, Aurigo, menyebut, masyarakat harus cerdas menyaring informasi, sebab, info penerimaan CPNS tersebut tidak benar. “Iya Saya juga pernah baca ada bukaan CPNS dibeberapa kabupaten tetangga, itu jelas tidak benar,” ujar Aurigo kepada wartawan beberapa hari lalu.

Kata Aurigo, jika belum dicabut tiga SK dari tiga kementerian yakni Kemenpan, Mendagri, dan Kemenkeu, pemerintah tidak bisa membuka pendaftaran CPNS kecuali ada hal khusus seperti dibidang kesehatan, pendidikan, dan penyuluhan. “Kalau belum dicabut SK dari tiga mentri itu mana bisa ada bukaan CPNS, jadi sudah jelas, info CPNS berita hoax (bohong,red),” katanya.

Disisi lain, Aurigo menyebut, di Empat Lawang sendiri, untuk saat ini, jumlah PNS belum ideal.“Untuk nomenklatur saat ini belum ideal, karena kita masih kekurangan seribu lebih PNS,” imbuhnya.

Disoal apakah tahun depan Pemkab Empat Lawang membuka pendaftaran CPNS?. Aurigo belum bisa memastikan. “Tergantung instruksi dari pusat, kalau ada Juknis dari Kemenpan, pasti kita akan informasikan ke masyarakat,” tukasnya.

TEKS/FOTO SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *