Persatuan dan Kebersamaan Kunci Sukses Pembangunan, Peringatan 40 hari wafatnya Ibu Siti Mahuna

EMPAT LAWANG | KSOL
Peringatan 40 hari wafatnya Ibu Siti Mahuna binti Aji Nain, ibu kandung dari Anggota DPRD Prov Sumsel, Yulius Maulana menjadi sorotan. Betapa tidak, acara yang hanya diisi dengan tausiah islami, pembacaan surat Yasin dan tahlil tersebut dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah di Empat Lawang.

Meskipun sederhana, acara dibalut silaturahmi bersama masyarakat Empat Lawang itupun dihadiri sejumlah tokoh politik Sumsel, diantaranya Ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, Bendahara PDI P Sumsel, Yudha Reynaldi, Anggota DPRD Sumsel, H Joncik Muhammad, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Ketua DPRD Lahat, Herliansyah, Wakil ketua 1 dan 2 DPRD Empat Lawang serta sejumlah anggota DPRD Empat Lawang dan para pejabat SKPD lainnya.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka se ramai ini. Terima kasih atas kehadiran masyarakat Empat Lawang dan juga para kader, simpatisan PDI Perjuangan sudah memenuhi undangan kami,” ungkap Yulius Maulana, disela acara itu, Jum’at (15/7/2016).

Yulius mengakui, sejak dirinya diamanahkan menjadi anggota DPRD Sumsel, sudah memimpikan bisa menggelar acara dan bersilaturahmi dengan masyarakat Empat Lawang. Makanya, dia bersyukur pada peringatan 40 hari wafat ibunya ini, banyak sekali yang hadir. Yulius meminta kepada para tamu undangan mendoakan almarhuma ibunda Siti Maimunah agar diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi Allah SWT. “Kami ahli musibah berharap kepada para tamu sekalian untuk mendoakan almarhumah ibunda kami tercinta,”pintanya.

Selain itu, kata Yulius, karena masih suasana Idul Fitri, ia berharap momen silaturahmi dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan. “Masyarakat yang hadir sungguh luar biasa banyaknya, mulai dari pangkal hingga ujung jalan. Semoga kita semua yang hadir padfa malam hari ini diberi rahmat dan keberkahan oleh Allah SWT,”imbuhnya.

Mewakili para undangan, Anggota DPRD Sumsel, H Joncik Muhammad menyampaikan, bahwa kehadiran masyarakat untuk bersama-sama mendo’akan almarhumah. Selain itu, kata Joncik, banyaknya warga yang hadir sebagai bukti kerinduan dan kecintaan masyarakat Empat Lawang kepada rekannya Yulius Maulana serta keluarga. “Semoga adinda Yulius dan keluarga diberi kesabaran dan keikhlasan, kami do’akan agar almarhumah ibu diampuni dosanya, dan ditempatkan disisi terbaik Allah SWT,” kata Joncik.

Begitu juga Plt Bupati H Syahril Hanafiah, mewakili ahli rumah dia berharap moment silaturahmi tersebut sebagai penguat tali silaturahmi. Sebagai bupati, Syahril mengingatkan bahwa persatuan dan kebersamaan menjadi kunci utama suksesnya pembangunan. “Terima kasih semua yang sudah hadir, mari kita tingkatkan silaturahmi dan kebersamaan,” ajak Syahril.

Untuk diketahui, acara peringatan 40 hari meninggalnya Ibu Siti Mahuna digelar di jalan kabupaten Lingkungan Pensiunan Kelurahan Tanjung Makmur kecamatan Tebing Tinggi, ribuan warga yang hadir dan ratusan kendaraan parkir sempat membuat macet lebih kurang 1 jam. Setelah dilakukan sistem buka tutup jalan, akses dari arah pasar ke 4 Desa dan 1 kelurahan pun bisa dilintasi perlahan. Warga melintas pun ikut mengambil kesempatan, bersalaman dengan sejumlah tokoh politik terutama Yulius Maulana yang memang memiliki keluarga besar di Tebing Tinggi.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *