Penumpang KA dari Stasiun Tebing Tinggi Mulai Padat

EMPAT LAWANG | KSOL –  Lonjakan penumpang di Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi  sudah mulai terlihat beberapa hari terakhir ini. Banyak juga warga Empat Lawang yang memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk mudik ke kampung halaman.

Kepala Stasiun Tebing Tinggi Sudianto mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, PT Kereta Api Stasiun Kertapati, menambah gerbong kereta untuk kelas ekonomi dan bisnis. “Sebanyak satu gerbong di tambah, untuk kelas ekonomi dan satu gerbong untuk kelas bisnis,” ungkapnya.

Menurutnya jika satu gerbong ditambah berarti pihaknya telah menyiapkan 102 karcis tambahan bagi masing-masing kelas bisnis dan ekonomi. “Lonjakan penumpang di Stasiun Tebing Tinggi memang saat ini mulai terasa, namun belum begitu signifikan,” katanya.

Gerbong tambahan untuk kelas ekonomi dan bisnis akan berlaku mulai H-7. Untuk pembelian tiket sudah disiapkan ditempat-tempat tertentu seperti Alfamart, Indomaret dan lainnya. Jika ada sisa tiket, baru pihak stasiun akan membuka loket penjualan tiket. “Pihak stasiun akan melayani penjualan tiket sisa dari penjualan Indomaret, Alfamaret, Tour and Travel yang tidak habis. Namun jika habis berarti pihak stasiun hanya melayani penukaran struk karcis saja,” tukasnya.

TEKS/FOTO : SAUKANI  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *