Berkah Ramadhan, Plt Bupati dan BG Empat Lawang Santuni Anak Panti

EMPAT LAWANG, KSOL — Ikatan Bujang Gadis Empat Lawang (IBG4L) mengelar buka pasa bersama (bukber), sekaligus pemberian santunan ke pada anak panti yang ada di Empat Lawang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat lawang, Rabu malam (29/6/2016)

‪Ketua pelaksana kegiatan, Prasetyo Pengestu didampingi pembina IBG4L, Sardiman menuturkan, setidaknya ada dua panti yang diundang dalam kegiatan tersebut. “Panti asuhan Muhammadiyah di Tebing Tinggi dan Panti asuhan Alihsan di Pendopo, juga sejumlah anak panti yang ada di Lampar Baru,” ungkap Prasetyo.

‪Sebelumnya, kata Prasetyo, IBG4L sudah melakukan Bakti Sosial (Baksos) ke sejumlah lembaga dan instansi yang ada di Tebing Tinggi. “Hasil baksos langsung kita salurkan ke pada anak panti dalam acara ini. Mereka dibantu sembako, pakaian, dan uang,” ujarnya

‪Dirinya berharap, apa yang dilakukan IBG4L dapat bermanfaat bagi orang banyak. “Semoga adik-adik kita merasa bahagia, ke depan kegiatan positif ini Insya Allah akan terus berlanjut,” katanya seraya menyebut kegiatan tersebut sekaligus reuni akbar alumni IBG4L dari tahun 2007-2015.

‪Dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, secara pribadi juga memberikan bantuan ke pada anak panti berupa sembako dan uang. Orang ternama di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini sangat mendukung kegiatan amal ini.

‪”Ini sangat positif, membantu dan menyentuh langsung ke masyarakat, kita sangat suport kegiatan ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kita,” tukasnya

‪Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Kepala SKPD, Pihak Polres Empat Lawang, Tokoh Masyarakat, Agama, dan lainnya.

TEKS/FOTO : SAUKANI  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *