H Syahril : Generasi Muda Harus Diperhatikan Serius

EMPAT LAWANG, KSOL – Plt bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memastikan, siap mendukung kegiatan positif generasi muda di bumi saling keruani sangi kerawati. Baik itu di bidang olahraga, seni, budaya dan terutama keagamaan.

Menurut Syahril, generasi muda perlu diperhatikan secara serius agar terhindar dari kegiatan negatif seperti, narkoba dan lainnya. Makanya, harus menjadi perhatian bersama seluruh elemen pemerintah, mulai dari saya selaku bupati, para kepala SKPD terkait hingga ke kepala desa (Kades).

“Kita harus beri ruang kegiatan positif pemuda, misalnya, di setiap desa harus ada fasilitas olahraga permanen seperti lapangan voly, batminton dan lainnya,” ungkap Syahril, disela acara buka puasa bersama Ikatan Bujang Gadis Empat Lawang (IBG 4L), di pendopoan rumah dinas bupati, Rabu (29/6/2016).

Untuk fasilitas olahraga di desa, Syahril pun mengingatkan para kades agar memikirkan hal itu. Namun, katanya, tidak ada intenvensi dari pemerintah daerah kepada kades, karena pengelolaan dana desa itu murni hak masyarakat desa itu sendiri melalui rapat desa. “Ini sekeda masukan, karena kita ingin generasi muda bisa berkembang. Tentunya mereka itu (generasi muda) adalah penerus pembangunan daerah, jadi harus diarahkan ke kegiatan positif,” imbuhnya.

Seperti wadah BG4L ini, kata Syahril, selain kegiatan rutin sebagai agen kebudayaan dan pariwisata, diharapkan juga bisa merangkul generasi muda untuk bersama melakukan kegiatan positif. Begitu juga adik-adik wartawan di PWI, nanti akan difasilitasi melalui SKPD terkait guna melaksanakan kegiatan seperti seminar, pelatihan jurnalistik dan lainya. Bisa juga nanti ada sosialisasi anti narkoba.

“Kan banyak sekali kegiatan bisa dilakukan, kalau bisa melibatkan 1000 pemuda tiap kegiatan itu lebih baik,” kata Syahril menekankan dirinya siap mendukung kegiatan positif generasi muda di Empat Lawang.

Sebagai contoh, imbuh Syahril, di Bulan Suci Ramadlan ini ada sekelompok pemuda dari Kecamatan Muara Pinang ingin melaksanakan tarawih dan kegiatan keagamaan. Tentu ini hal positif, makanya langsung ia dukung. Kedepan, dia ingin lebih banyak lagi kegiatan positif generasi muda.

TEKS/FOTO : SAUKANI  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *