PT Medco Terimbas Fluktuasi Harga Minyak Dunia, Vence : Ilegal Taping Sangat Merugikan

MUARAENIM, KSOL – Media Realeation PT Medco  E&P  Lematang, Vince Davis  menyampaikan, PT Medco saat ini dihadpkan pada fluktuasi dan situasi migas dunia, yakni harga minyak yang turun naik. Tentunya menurut Vence, hal ini sangat berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, ditambah lagi kegiatan ilegal taping yang masih sering terjadi di wilayah perusahaan. Hal itu dikatakan Vence pada Media Gathering dan Buka Puasa Bersama Wartawan Media di Grand Zuri Hotel Muara Enim, Senin (27/6/16) sekitar pukul 17.30 WIB.

Vence menambahkan, kita ketahui banyak faktor yang menjadikan ilegal  taping, baik sisi ekonomi, dari sisi gengsi dan dari sisi ketidakmengertian masyarakat mengenai ilegal taping. “Untuk itulah kami berharap kerjasama dan dukungan rekan rekan media sekalian untuk menyampaikan bahwa ilegal taping  sangat merugikan karena selama ini banyak salah persepsi,” ujarnya.

Seiring dengan itu, Vence menjelaskan pihaknya tetap melaksanakan CSR dalam hal ini pemberdayaan masyarakat. Diantaranya melalui program padi  dan karet organik, berbagi dalam bidang pendidikan, ekonomi atau lingkungan, infrastruktur dan sponsorhip.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim Andi Candra SE mengucapkan terima kasihnya kepada management PT Medco Indonesia E&P – Lematang atas kegiatan Media Gathering dan buka puasa bersama.

“Tentu hubungan PT Medco dengan wartawan Muara Enim selamat ini sudah terjalin dengan baik dan berkelanjutan. Kita berharap hubungan yang sudah sangat baik ini, agar lebih ditingkatkan lagi,” harap Andi.

Hadir sebagai penceramah Ustadz Al Azhar S.HI. Dalam tausiyahnya, Azhar mengulas sabda Nabi Muhammad SAW.  Menurutnyam Rasullah SAW bersabda, jika seorang muslim bergembira dengan datangnya bulan ramadlan,  maka akan Allah akan mengharamkan jasad seorang mukmin tersentuh api neraka.   “Dan jika seorang hamba dengan keimanannya melaksanakan ibadah puasa hanya mengharap ke ridlaan Allah, maka akan Allah aan mengampuni semua dosa-dosanya yang telah lalu,” jelas Ustadz yang akrab disapa Azhar.

Oleh sebab itu, Azhar mengajak jemaah, untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadlan. “Manfaatkanlah ramadlan pada tahun ini dengan sebaik-baiknya. Sebab di masa mendatang, kita belum tentu akan bertemu dengan bulan ramadhan tahun depan, semoga ramadhan tahun ini akan menjadikan kita orang yang taqwa dan menjadikan kita sebagai insan yang kembali fitri,” tutup Azhar.

Hadir pada acara tersebut, Vence Davies mewakil dari management PT Medco Indonesia E&P – Lematang dan Lead Humas Palembang didampingi Bambang Eko, Lead Humas Lematang Danof Daniel, Media Relation Jakarta dan Humas Lematang, Yulianto dan Budi Ramdhani serta jajaran staf lainnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM   I   EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *